Home » Berita Foto » Kunker DPRD Kabupaten Solok Selatan ke Kantor Walikota Tanjungpinang

Kunker DPRD Kabupaten Solok Selatan ke Kantor Walikota Tanjungpinang

Keterangan Foto: Asisten I saat melakukan penukaran Cindera mata dengan ketua DPRD Kabupaten Solok Selatan
Keterangan Foto: Asisten I Drs.Mekhwanizar saat melakukan penukaran Cindera mata dengan ketua DPRD Kabupaten Solok Selatan.

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Sebanyak 32 orang Anggota DPRD Kabupaten Solok Selatan datang berkunjung ke kantor Walikota Tanjungpinang Senggarang untuk study banding, Kamis (19/03) yang terdiri dari unsur Pimpinan dan Anggota DPRD.

Kunker ini disambut langsung oleh Asisten Pemerintahan Drs. Mekhwanizar, Asisten Perekonomian Pembangunan Drs.Dimyath, M.Si, MM, Staf Ahli Bidang Ekonomi & Keuangan Drs.Ali Hisyam, Staf Ahli Bidang Pembangunan Ir. Robert Pasaribu, MM.

Dari pemaparan Pemko Tanjungpinang H.Khairunas,S.IP,MSi selaku Ketua rombongan menyampaikan Kota Tanjungpinang sudah sangat baik Pengelolaanya dan bisa diterapkan di Kabupaten Solok, jelasnya.

Hal tersebut dapat dilihat dari perkembangan Industri yang ada di Kota Tanjungpinang industri kecil ± 300 dan industri besar yang jumlahnya 5 industri, begitu juga Pelayanan Satu pintu (PTSP) meskipun di Kota Tanjungpinang masih Badan Pelayanan Perizinan terpadu namun sudah berjalan dengan maksimal dalam memberikan pelayanan ke masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Ina Fabrina Kasubbag Perundang-undangan Bagian Hukum juga menambahkan paparannya untuk dijadikan study banding mengenai penyaluran sampah di Tanjungpinang yang banyaknya dari sampah rumah tangga dan industri.

“namun sudah kita kelola dengan baik seperti tersedianya 6 bank sampah di 4 Kelurahan kedepan akan terus kita tambahkan”, tuturnya, Masyarakat juga kita bantu dengan memberikan mesin jahit dan mesin pencacah dengan harapan mereka bisa lebih mandiri dan menumbuhkan jiwa berwirausaha, terang Ina. (Rd)

Check Also

Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pinjaman dana tunai, seperti PT  Bess Finance yang beralamat di Ruko senawanggi Batu Aji, Batam.

Tagih Nasabah, Debt Kolektor Diduga Tidak Memiliki Dasar Hukum Fidusia

Batam , sidaknews.com – Perusahaan pembiayaan sudah menjabur di Kota batam, bahkan banyak perusahaan Pembiayaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>