Home » Berita Foto » Kunker Hari Pertama Wabup Kep. Selayar Diawali Penyerahan BSM

Kunker Hari Pertama Wabup Kep. Selayar Diawali Penyerahan BSM

Kunjungan Kerja di
Kunjungan Kerja Pertama Wakil Bupati  Kepulauan Selayar diawali dengan penyerahan BSM.

SELAYAR,Sidaknews.com – Kunjungan kerja hari pertama diawali Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, H.Saiful Arif,SH di Pulau Kayuadi, Ibukota Kecamatan Takabonerate dengan menyerahkan Bantuan Siswa Miskin yang dipusatkan di halaman Kantor Kecamatan Takabonerate pada hari Senin kemaren (05/5).

Para siswa penerima BSM masing-masing tercatat dan terdaftar sebagai siswa SD Inpres Bangko, Kayuadi, Latondu, Pasitallu, Rajuni Bakka, Tarupa, Timoro, SDN Bonelambere, Bontolipang, Jinato, Rajuni, Tangnga-Tangnga.

Selain siswa sekolah dasar, sejumlah siswa dari Sekolah Menengah Pertama pun turut dilibatkan sebagai penerima BSM. Adapun mereka yang menjadi penerima bantuan siswa miskin dari tingkat SMP masing-masing diketahui berasal dari SMP 1, 2,3,4,5 dan 6 SMP satu atap Takabonerate, serta SMA Negeri 1 Takabonerate.

BSM diserahkan secara simbolis kepada salah seorang perwakilan siswa yang didampingi oleh kedua orang tuanya. Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, SH dalam sambutan singkatnya, meminta kesadaran dari pihak penerima bantuan agar dapat betul-betul menggunakan bantuan yang diterimanya sebagai biaya pendidikan dan jangan sampai dihabiskan hanya untuk kepentingan pembeli pulsa.

Bantuan siswa miskin senilai Rp. 1.506.095.000,- tersebut diserahkan langsung Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, SH kepada total 3290 orang siswa dari seluruh sekolah untuk semua jenjang pendidikan di Kecamatan Takabonerate.

Nilai bantuan yang diterima para siswa Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas di wilayah Kecamatan Takabonerate ini diserahkan Wabup Kepulauan Selayar dalam jumlah yang bervariasi antara dua ratus ribu sampai dengan angka tujuh ratus ribu rupiah. (fadly syarif)

Check Also

kepala badan Baitul Mal Kota Langsa, Alamsyah Abubakardin (pakai peci hitam) mengecek rumah bantuan pimpinan dayah Darul Huda yang sedang dikerjakan.

Baitul Mal Bangun Rumah Pimpinan Dayah Darul Huda

Langsa, sidaknews.com – Tgk Muhammad Nasir selaku pimpinan dayah Darul Huda cabang Abu Ali atau …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>