Home » Berita Foto » Kursi Panas Abdul Hafid Dan Bobroknya Kinerja Sekdakab Karimun

Kursi Panas Abdul Hafid Dan Bobroknya Kinerja Sekdakab Karimun

Puluhan Wartawan serbu kantor DPR karimun Terkait Kursi Panas A HfidKarimun, sidaknews.comEnggannya Oknum DPRD Kabupaeten Karimun propinsi Keepri, yang disertai bobroknya kinerja Sekda kabupaten karimun telah menjadi gonjang ganjing ditengah tengah masyarakat kabupaten karimun khususnya pulau kundur.

Gonjang ganjing atau carut marut terkait oknum DPRD Kabupaten Karimun Abdul Hafid ditengah masyarakat kundur kian membuat seluruh masyarakat menjadi kurang percaya dengan para calon wakil rakyat yang mencalonkan dirinya untuk priode 2014 yang akan menjabat sampai 2019 mendatang. Mengapa demikian? Konon Abdul Hafid selaku DPRD dikabupaten Karimun dari awal pemenangan juga pada saat pelantikan sampai  pengunduran dirinya telah menuai masalah yang tak kunjung selesai.

Yang paling memalukan lagi pengunduran diri yang telah disepakati oleh Abdul Hafid melalui surat tertanggal 20 Mei 2013 dan ditandatangani diatas materai oleh Abdul Hafid dianggapnya tidak berlaku. Pengunduran diri Adul Hafid juga telah diaminkan oleh Ketua DPC Partai PNI Marhainismekabupaten karimun Yang dibuat oleh Bambang Ketua dan Suseno selaku Sekretaris DPC PNI Marhainisme melalui surat bernomor 005/PAW/PDC-PNI.M/VII/13 prihal pengunduran diri Abdul Hafid dan tentang penunjukan saudar Subakhrizal Wahyudi selaku pengganti.

Kendati dengan surat pengunduran diri Abdul Hafid yang telah dibuat dengan sukarela serta dalam keadaan sehat jasmani rohani tanpa ada unsur paksaan disertai dengan surat yang disampaikan oleh ketua DPC PNI Marhainisme kabupaten karimun,juga diamini oleh ketua DPRD kabupaten karimun melalui surat bernomor 171/DPRD/154 .Ironisnya pada saat PAW akan berlangsung Abdul Hafid dan juga ketua DPC Bambang Sunardi serta Suseno selaku sekretaris membohongi diri.

Menurut Yudi yang dijumpai baru baru ini surat pengunduran diri Abdul Hafid selaku anggota DPRD kabupaten Karimun telah direstui atau diamini oleh Bambang Sunardi selaku ketua partai PNI Marhainisme dan Suseno sebagai Sekretaris.Kendati dengan itu ketua DPRD kabupaten karimun membuat surat perberhentian antar waktu (PAW) anggota DPRD kabupaten karimun Saudara Abdul Hafid dengan tembusan KPU karimun Bupati Karimun Dan juga Gubernur Kepri.

Tapi yang sangat disesalkan oleh Yudi sampai berita ini dinaikan, surat tentang pemberhetian saudara Abdul Hafid belum sampai dikantor Gubernur Kepri.

Penelusuran Media ini dilapangan 2 september 2013 lalu dikantor sekretaris dewan kabupaten karimun untuk menindak lanjuti keberadaan surat tersebut. Usman selaku sekretaris dewan kabupaten karimun menerangkan bahwa surat pergantian antar waktu (PAW) tersebut telah diantar kekantor bupati karimun dan diterima oleh Aziz diruangan Bupati karimun tertanggal 30 Juli.

Anehnya surat tersebut diberikan oleh Aziz ke Ririn yang menurut Ririn surat tersebut sudah diruangan Sekda kabupaten karimun. Sehingga awak media ini melakukan penelusuran keruangan Sekda karimun tapi setelah dilakukan pengecekan dengan Ekspedisi diruang Sekda surat tersebut diberikan kembali dengan Rinrin tertanggal 2 Juli. Nauzubillah Himinzalik sehari setelah pengecekan awak media ini mendapat telepon dari Azis yang mengatakan surat sudah dikembalikan keruangan Sekda Karimun.

Dengan berbelit belitnya birikrasi pemerintahan kabupaten karimun, maka persoalan mengenai surat tersebut telah menimbulkan asas praduga tak bersalah, patut diduga kalau oknum disekda karimun ada yang bermain atau main mainkan surat tersebut  sehingga hal ini bisa berujung keranah hukum.

Sebagian masyarakat pulau kundur juga berpendapat bahwa pengunduran diri Abdul Hafid jauh hari sebelum keputusan Mahkamah Konstitusi, dan kalau Abdul Hafid selaku wakil rakyat atau DPRD legowo dengan surat pengundurannya, mungkin akan lebih membuat masyarakat lebih percaya terhadap DPR kabupaten karimun selaku wakil dari segenap masyarakat yang ada di kabupaten karimun dan juga pulau kundur. (Majid).

 

 

 

 

 

 

 

 

Check Also

Calon Wakil Gubernur Aceh, Nasaruddin ketika berbicara dihadapan perwakilan masyarakat Pegasing.

Warga Pegasing Aceh Tengah Sepakat Dukung AZAN

Takengon, sidaknews. com – Perwakilan warga Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah menyatakan dukungan untuk pasangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>