Home » Berita Foto » Kurtilas Dihapus, Ini Kata Kadisdikpora

Kurtilas Dihapus, Ini Kata Kadisdikpora

123
Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda Dan Olahraga (Disdikpora), Agus Supriatman.

Karawang, Sidaknews.com– Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang, Agus Supriatman akan menyampaikan info ke sekolah terkait surat edaran dari Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah terkait Kurikulum 2013 (Kurtilas).

Isi surat yang baru diterima sekretariat Disdikpora Karawang itu berbunyi kurang lebih: sekolah yang sudah mengimplementasikan Kurtilas selama tiga semester, tetap akan menggunakan Kurtilas.

Sedangkan sekolah yang baru melaksanakan Kurtilas (selama satu semester), akan dikembalikan ke KTSP.

Disdikpora Karawang sebagai pengelola pendidikan tingkat Kabupaten intinya mendukung langkah Anies Baswedan, termasuk menghentikan pelaksanaan Kurtilas.

Menurutnya, Anies sudah tepat dalam menghentikan Kurtilas, sebab, fakta di lapangan menyebutkan banyak keluhan, baik dari guru, orang tua siswa maupun dari siswa itu sendiri.

“Di lapangan, Kurtilas belum dijalani dengan utuh, sebab ada ketidak siapan dari sekolah dan kurang maksimalnya pemerintah pusat dalam mengonsep ini.”

Akhirnya, menurut Agus, biar bagaimanapun, Kurtilas adalah penyempurnaan dari KTSP. Tidak mustahil, setelah dievaluasi, semua sekolah di Indonesia akan kembali mengimplementasikan Kurtilas. (karla)

Check Also

img-20170117-wa0053

Pilkada Gubernur Lebih Menarik bagi Warga Aceh Tengah

Takengon, sidaknews. com – Pemilihan Kepala Daerah serentak pada tanggal 15 Februari 2017 mendatang tinggal …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>