Minggu , 28 Mei 2017
Home » Berita Foto » Lagi Anggota DPRD Kunjungan “Plesiran” Kerja di Akhir Jabatan

Lagi Anggota DPRD Kunjungan “Plesiran” Kerja di Akhir Jabatan

Bus
Tampak, salah satu Bus Pariwisata yang mengusung rombongan Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta ke Bali. Minggu (4/5)

Purwakarta,Sidaknews.com – Diakhir Jabatan beberapa bulan terakhir anggota DPRD Kabupaten Purwakarta rajin melakukan kunjungan kerja, entah itu kunjungan kerja Bamus membahas Ranperda, ataupun Pembahasan LKPJ.

Belum lagi selesai dalam ingatan beberapa bulan lalu seperti kunjungan ke Bangka Belitung, Semarang , Batam yang juga menghabiskan ratusan juta rupiah, dan entah apa hasil dari Batam misalnya yang akan dibawa ke Purwakarta, karena laporan bentuk kegiatanpun tidak ada, pekan lalu 45 anggota DPRD ditambah sekitar 16 staf sekertariatan berkunjung ke Jawa Timur yang diduga menelan anggaran miliaran rupiah selama 6 hari hanya membahas 7 Ranperda.

Betapa tidak, anggota DPRD serasa dimanjakan dalam masa akhir jabatannya, menginap di 2 hotel Bintang 3 di Surabaya, berangkat dengan menggunakan Garuda Airways dan lagi-lagi bentuk kegiatannya pun tidak jelas karena tidak ada laporan resmi, bahkan di dua contoh kegiatan tersebut tidak ada pers release sebagai salah satu laporan bentuk kegiatan yang akan dikonsumsi publik.

Bus

Minggu (4/5) giliran rombongan pembahas Pansus LKPJ yang berangkat ke Bali, anggota DPRD ditambah staf sekertariat berjumlah total 29 orang akan menginap di Denpasar Bali selama 4 hari terdiri dari anggota Pansus, Ketua Fraksi dan Komisi dan unsur Pimpinan, akan melakukan kunjungan ke Kabupaten Patung dan Denpasar yang katanya sekarang sudah menyelesaikan LKPJ.

Alasan keberangkatan pun sederhana, datang ke Bali untuk menyelesaikan LKPJ Purwakarta yang masih dibahas, yang lebih lucu lagi berapa besarannya anggaran dalam kunjungan ini tidak jelas, dan ditalangi oleh Pihak Ketiga terkait anggaran keberangkatan ke Bali untuk Tiket pesawat dan Hotel tetapi untuk anggaran masing-masing anggota tidak jelas.

“Anggaran untuk setiap anggota belum ditotal pak”ujar Dayat sebagai PPTK

“Paling nanti setelah selesai baru bisa dihitung SPPD nya, namun kalau untuk Tiket dan hotel telah ditalangi oleh Pihak Ketiga”terangnya. Ketika diperkirakan akan menghabiskan anggaran ratusan juta Rupiah Dayat pun tidak menampik.

Bus

“Bisa saja anggaran pada keberangkatan hari ini pun mencapai Ratusan Juta Rupiah, seperti keberangkatan yang lalu tapi kan belum bisa dilihat berapa total anggaran”tegasnya

Sementara itu Sekwan DPRD Purwakarta Syahrul Koswara ketika dihubungi Minggu (4/5)melalui selulernya mengatakan anggaran sebenarnya tidak ada namun para wakil rakyat kan tidak bisa dicegah untuk melakukan kunjungan kerja Pansus.

“Saya tidak tahu anggarannya berapa, itu harus buka DPA nya lagi, yang tahu itu ya PPTK nya pak Dayat, yang digunakan juga anggaran talangan”ujarnya singkat.

Keberangkatan kunjungan”Plesiran” kerja dengan alasan Bintek ataupun dengan kunjungan kerja sering sekali mengundang pertanyaan karena masih saja tidak jelas, bahkan ketika media meminta pers release terkait kegiatan didaerah kunjungan dari Humas sering sekali saling lempar antara Humas dan Sekertariatan Dewan.

Bahkan Sekwan DPRD pernah mengatakan Kunjungan Kerja Ke Jatim beberapa waktu lalu merupakan agenda terakhir, bahkan yang lebih parah lagi dalam urusan kunjungan kerja Dewan sudah beberapa kali menjadi temuan dalam LHP BPK karena dianggap beberapa diantaranya Fiktif dan tidak dapat dipertanggung jawabkan, satu hal yang pasti bagimanakah peraturan LKPJ sebenarnya??(Adi Tarigan)

Check Also

Basrah Serahkan Bukti Baru, BPH Penuhi Panggilan Polres Kota Padangsidimpuan

Padangsidimpuan, sidaknews.com – Polres Kota Padangsidimpuan kembali menerima tambahan bukti-bukti yang menguatkan pemilik Nomor HP …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *