Selasa , 28 Maret 2017
Home » Berita Foto » Lagi Satpol PP Purwakarta turunkan APK Caleg yang bermasalah

Lagi Satpol PP Purwakarta turunkan APK Caleg yang bermasalah

Baligho
Tampak Satpol PP Kabupaten Purwakarta sedang menurunkan APK Caleg yang dianggap melanggar aturan PKKU Nomor 15 tahun 2013.

Purwakarta,Sidaknews.com – Satpol PP Kabupaten Purwakarta lagi-lagi menurunkan APK Caleg yang dianggap melanggar aturan PKPU Nomor 15 Tahun 2013, tentang larangan pemasangan APK ditempat tertentu Kamis (21/3) dini hari.

Dan lagi-lagi Caleg yang memasang APK didominasi dari Caleg DPR RI salah satunya Drs Ahmad Adib Zain Dapil Jabar VII Dari Partai PAN dan Hj Ellen Sukmawati SH M.Kn Dapil Jabar VII dari Partai Nasdem, diturunkan oleh petugas Satpol PP Kabupaten yang dipimpin langsung oleh Kabid Penegakan Peraturan dan Perundang-undangan Daerah (GARUDA) Zainudin.

“APK dalam bentuk Bilboard dan Baligho terpaksa diturunkan, setelah sebelumnya Panwascam memberikan surat rekomendasi melalui Panwaskab, sehingga pihaknya langsung melakukan tindakan penertiban namun tetap berkordinasi dengan Panwas setempat”ujar Zainudin ketika ditemui Kamis (20/3) dini hari di Kecamatan Jatiluhur.

“Beberapa APK Caleg ini memang sudah kita tertibkan terdiri dari APK bentuk Baligho, Bilboard yang terpasang dijalan protokol dan Bander yang dipasang di Pohon dan tiang Listrik, ini jelas pelanggaran dan harus ditertibkan”tegasnya

BalighoSementara itu Ketua Panwascam Jatiluhur Oyang ST Kamis (20/3) menjelaskan “Ini merupakan Tindakan penertiban yang harus kita laksanakan dengan Berkordinasi dengan Satpol PP dan kita hanya mendampingi saja”ujarnya.

Namun Oyang juga menyayangkan ketika pemasangan APK yang dilakukan oleh Para Caleg ini telah berulang kali, dan sudah diberikan teguran namun masih saja membandel dan kembali memasang di tempat yang dilarang dalam bentuk Baligho dan Bilboard.

“Seharusnya masing-masing Caleg itu paham aturan, apalagi kan mereka mencalonkan ditingkat DPR RI kami rasa mereka cukup paham, apalagi seperti Ahmad Adib Zaid dari PAN dan Hj Ellen dari NASDEM, mereka pasti lebih paham namun kenapa masih saja melakukan pelanggaran”tegasnya.

Dari Puluhan APK dengan berbagai ukuran berhasil ditertibkan dan dibawa langsung ke kantor Satpol PP Kabupaten Purwakarta untuk diamankan (Adi Tarigan)

Check Also

Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah melantik dan mengukuhkan seluruh Kepala sekolah Menengah Atas (SMA), SMK dan juga Sekolah Khusus di jajaran Dinas Pendidikan Aceh dalam kegiatan yang berlangsung di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Senin (27/3/17).

Gubernur Aceh Kukuhkan 664 Kepala SMA/SMK

Banda Aceh, sidaknews.com – Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah mengukuhkan sebanyak 664 Kepala SMA, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>