Home » Berita Foto » Liga Pendidikan Indonesia Kota Tanjungpinang Resmi Di Buka Wakil Walikota

Liga Pendidikan Indonesia Kota Tanjungpinang Resmi Di Buka Wakil Walikota

Wakil Walikota Tanjungpinang
Wakil Walikota Tanjungpinang.H.Syahrul,S.Pd saat memberikan kata sambutan pada Pembukaan Pelaksanaan Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Tingkat KOta Tanjungpinang.

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S. Pd, membuka secara resmi pelaksanaan Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Tingkat Kota Tanjungpinang Tahun 2014, ditandai dengan tendangan pembuka (Kick off ) oleh Wawako, tanda dimulainya pertandingan perdana antara tim sepak bola SMA Negeri 4 melawan SMA Negeri 6, di Lapangan Sulaiman Abdulah, Tanjungpinang, Selasa (10/06).

Pembukaan Liga Pendidikan Indonesia (LPI) piala Walikota Tanjungpinang antar pelajar tingkat SMP/SMA sederajat se-Kota Tanjungpinang ini, diawali pawai devile kontingen dari 27 tim sepak bola pelajar SMP/SMA Kota Tanjungpinang.

Pelaksanaan LPI ditingkat Kota Tanjungpinang ini adalah untuk menyeleksi tim sepak bola yang akan mewakili daerah pada tingkat Nasional, selain itu melalui LPI yang diikuti para pelajar ini, agar dapat mengembangkan bakat prestasi di cabang olahraga sepak bola.

“ Semoga dengan kompetisi ini akan lahir bibit-bibit handal dan profesional yang dapat memperkuat atlit sepak bola yang berprestasi di Kota Tanjungpinang “. Hal tersebut yang diungkapkan Wawako, saat memberi sambutan pada acara tersebut.

Untuk itu, Syahrul berharap kepada pengurus PSSI untuk dapat mengupayakan terselenggaranya kompetisi sepak bola antar club di Kota Tanjungpinang selain Liga Pendidikan Indonesia ini, sehingga kesempatan terbuka lebar bagi semua atlit terutama yang memang memiliki talenta dan bakat pada olahraga sepak bola, namun bakat tersebut perlu diiringi dengan sikap disiplin, jujur, semangat serta mempunyai keseriusan dalam berlatih.

Fhoto Bersama.
Fhoto Bersama.

Di akhir sambutannya, Wakil Walikota berpesan, Kepada para petugas baik, wasit, hakim garis, komisi pertandingan serta pihak yang terkait dalam pertandingan ini, supaya bertindak secara profesional sesuai dengan kompetisi dan tugas masing-masing, adil dan tegas dalam mengambil keputusan sehingga dapat menghasilkan juara sejati.

Dan kepada anak-anak kami yang bertanding, bermainlah dengan penuh semangat, keluarkan semua kemapuan yang dimiliki, dan jangan lupa kedepankan sportifitas serta rasa persaudaraan dalam bertanding.” Tutup Wawako.

Sebelumnya, Drs. Ahadi, Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Kota Tanjungpinang, menyatakan kompetisi ini untuk mewujudkan Kota Tanjungpinang berprestasi di bidang olahraga, selain itu juga, lanjutnya, sebagai pembinaan prestasi peserta didik yang memiliki potensi kecerdasan atau bakat istimewa di bidang olahraga sepak bola.

Sehingga hasil yang diharapkan terbinanya bakat dan potensi peserta didik dibidang olahraga sepak bola, dan nantinya dapat meningkatnya prestasi olah raga sepak bola pelajar di Indonesia khusunya Tanjungpinang.” Tuturnya.

Penendangan Bola Pertama dilakukan oleh Wakil Walikota Tanjungpinang.
Penendangan Bola Pertama dilakukan oleh Wakil Walikota Tanjungpinang.

Dijelaskannya, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 10 Juni hingga 26 Juni 2014, diikuti sebanyak 14 tim tingkat SMP dari 27 SMP di Kota Tanjungpinang, dan tingkat SMA sebanyak 13 tim dari 27 SMA, baik yang berasal dari sekolah Negeri maupun Swasta di Kota Tanjungpinang.

Turnamen tersebut akan memperebutkan piala bergilir Walikota Tanjungpinang, serta uang pembinaan bagi pemenang juara, untuk tingkat SMA, juara I akan memperoleh hadiah sebesar 15 Juta, juara II 10 juta, dan juara III 7,5 juta. Sementara untuk tingkat SMP, juara I akan memperoleh uang pembinaan sebesar 10 juta, juara II 7,5 juta dan juara III 5 juta.” Jelasnya.

Acara turut dihadiri, Asisten, Staf Ahli, jajaran SKPD, Camat, Lurah, se Kota Tanjungpinang, Ketua KONI Kota Tanjungpinang, Ketua Pengkot PSSI Kota Tanjungpinang, serta para pelajar tingkat SMP dan SMA.(Erva)

Check Also

Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pinjaman dana tunai, seperti PT  Bess Finance yang beralamat di Ruko senawanggi Batu Aji, Batam.

Tagih Nasabah, Debt Kolektor Diduga Tidak Memiliki Dasar Hukum Fidusia

Batam , sidaknews.com – Perusahaan pembiayaan sudah menjabur di Kota batam, bahkan banyak perusahaan Pembiayaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>