Selasa , 23 Mei 2017
Home » Daerah » Babel » Lima Unit Taxi, Sedang Uji Coba Di Belitung

Lima Unit Taxi, Sedang Uji Coba Di Belitung

Ilustrasi.
Ilustrasi.

Tanjungpandan, Sidaknews.com – Masyarakat Belitung sekarang ini cukup berlegah hati karena di daerahnya sudah ada angkutan Taxi layaknya di Daerah lain di Indonesia.

Menanggapi hal tersebut Media ini menemui Kepala Bidang Perhubungan Darat, Asnawi yang didampngi Kasi Lalu lintas Angkuatan Darat dan Penyeberangan (LLADP), Abul Azwat yang membenarkan adanya uji coba mobil Taxi di Kabupaten Belitung. Ada investor yang bergerak dibidang Taxi sedang melakukan uji coba.

Menurut Abul, ini berdasarkan pengajuan sementara baru lima unit yang uji coba beroperasi. ”Pada prnsipnya kami membantu untuk orang yang berusaha dan inipun untuk ukuran Belitung memang sudah layak ada Taxi dan dibutuhkan masyarakat. Apalagi belitung sudah menjadi daerah wisata. Sedangkan penginapan, perhotelan sudah menjamur di Belitung sehingga sangat dibutuhkan jasa transfortasi seperti Taxi ini, ”jelas Abul.

Kata Abul, memang sih ke lima unit Taxi tersebut dalam tahap uji coba dan promosi. Sedangkan izinya masih dalam prsoses. Kemarin Pengusahanya kesini secara lisan. Tentunya setelah mengurus administrasinya baru mereka datang,” tandas Abul .

Dipertegas Abul kepada Media ini pihaknya tetap akan membantu investor yang ingin berusaha dan tidak akan pernah menghambat. Selain itu Abulpun mengatakan dengan masuknya Taxi di Belitung tidak akan menghambat pelaku pariwisata di Kabupaten Belitung. Paling banter Taxi ini hanya melayani tiga atau empat orang dan tidak mengganggu bus pariwsata,” kilahnya.

Untuk operasi Taxi tersebut saat ini tidak memakai atau menggunakan Agrometer(argo). jadi pembayaranya sesuai nego kesepatan penumpang dan sopir Taxi, ”mungkin Dia melihat yang di Provinsi tidak pakai Argo, Provinsikan tidak pakai Argo. Mungkin pertimbanganya kalau pakai argo rugi,” kata Abul .

Memang sih kalau untuk ukuran di Belitung tarif harga Taxi belum cocok jadi tergantung nego penumpang dan sopirlah. Berdasarkan peraturan yang ada untuk. Restribusi dari Kota Manggar saja ke Tanjungpandan sebesar Rp.30.000/orang, kalau menggunakan bus sejenis Damri.

Tapi kedenpanya kalau Belitung kian maju dan pesat mungkin ada Perda (peraturan daerah). Jadi kita tidak bisa buat aturanlah karena Provinsi juga belum ada Perdanya. ya kesepakatan dululah jika oke lanjut, tandas Abul. (Ans-B)

Check Also

Gubernur Aceh Minta Dinas Terkait Pastikan Harga Daging Meugang Dibawah 130 Ribu Per Kilogram

Banda Aceh, sidaknews.com – Gubernur Aceh Zaini Abdullah meminta dinas terkait untuk memastikan harga daging …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *