Jumat , 24 Maret 2017
Home » Berita Foto » Lindungi Korban Asusila dan KDRT

Lindungi Korban Asusila dan KDRT

-Pemkab Purwakarta Siap Cover Biaya VISUM, Pengacara dan Psikiater.

Bupati Purwakarta H. Dedi Mulyadi,SH., di ruang kerjanya. Rabu (26/11) Bale Nagri.
Bupati Purwakarta H. Dedi Mulyadi,SH., di ruang kerjanya. Rabu (26/11) Bale Nagri.

PURWAKARTA,Sidaknews.com – Upaya melindungi dan mempercepat penyembuhan trauma psikis korban tindak kejahatan asusila serta Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). pada tahun 2015 nanti Pemkab Purwakarta akan mengcover , terutama dalam pembiayaan visum, pengacara hingga psikiaternya. hal itu diungkapkan oleh Bupati Purwakarta, H. Dedi Mulyadi,SH., di ruang kerjanya. Rabu (26/11) Bale Nagri.

Dedi menuturkan bahwa, memberikan perlindungan terutama terhadp korban kekerasan yang dialami anak – anak serta perempuan, adalah kewajiban pemerintah sehingga dalam upaya mewujudkannya Pemkab Purwakarta siap mencover hal tersebut.

” 2015 kita siap melindungi mereka, dari mulai pembiayaan Visum, Psikiater hingga pengacaranya akan kita siapkan, karena memberikan perlindungan terhadap korban adalah kewajiban pemerintah sampai korban sembuh.”, ujarnya.

sedangkan banyaknya kasus kekerasan dan seksual terhadap anak – anak serta KDRT, Dedi menuturkan masalah tersebut bukan hanya permasalahan di daerah tapi merupakan permasalahan nasional, sehingga dirinya mengungkapkan perlu adanya pengawasan yang ketat, penegakan hukum serta pola lingkungan yang terjaga secara kultur.

” kejadian yang menimpa anak – anak kita hari ini bukan hanya jadi permasalahan daerah, tetapi permasalahan nasional, hal itu terjadi karena kurangnya pengawasan dari orang tua dan lingkungan, toh kalau berani ya kita harus membatasi penggunaan media sosial terhadap anak – anak.

Berani melarang menonton tayangan yang tidak mendidik, tegakan hukum bagi anak – anak dibawah umur yang memakai kendaraan, serta bangun kembali kultur tradisi seperti mengaji, belajar bersama.

kalau tidak dilakukan itu, kasus kekerasan terhadap anak – anak terutama kekerasan seksual akan terus ada, lihat saja hari ini, setiap malam saja jam 10 malam atau jam 12 malam anak – anak masih berkeliaran dijalan memakai kendaraan.”, tegasnya. (karla@.humas setda Purwakarta)

Check Also

Kunjungan anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Saut Situmorang ke Kota Tebingtinggi diterima Pj Walikota H Zulkarnain bersama Kapolres Tebingtinggi AKBP Ciceu Cahyati, Kajari Tebingtinggi Fajar Rudi Manurung dan Wakil Ketua DPRD Mhd Hazly Azhari Hasibuan.

Kunjungan KPK RI Saut Situmorang Ke Kota Tebingtinggi

Tebingtinggi, sidaknews.com – Kunjungan anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Saut Situmorang ke Kota Tebingtinggi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>