Home » Daerah » Aceh » Lintas Banda Aceh-Medan Sering Macet Di Depan SMU Negeri 1 Mutiara

Lintas Banda Aceh-Medan Sering Macet Di Depan SMU Negeri 1 Mutiara

Lintas Banda Aceh-Medan Sering Macet Di Depan SMU Negeri 1 Mutiara
Tampak Foto : Para Siswa/Siswi SMUN 1 Mutiara Sehabis Pulang Sekolah.

Pidie, Beureunuen, Sidaknews.com – Sudah merupakan pemandangan sehari-hari saat para siswa SMP Negeri 1 dan SMU Negeri 1 Mutiara sehabis jam sekolah. Kemacetan terjadi akibat ulah para sopir Mopen jenis angkot/Oplet menunggu anak-anak sekolah, terlepas dari ada atau tidaknya penertiban yang yang dilakukan pihak-pihak terkait seakan-akan para sopir tidak peduli dengan keselamatan calon penumpang dan hal itu tergambar dari semrautnya cara memarkir kendaraan mereka.

Pada Kamis (16/10/2014), tim SidakNews berhasil mengambil foto jalanan macet yang disebabkan ulah para sopir angkot/oplet yang sembarangan memarkir mopennya di badan jalan Negara jalur yang menghubungkan Banda Aceh – Medan tepatnya di depan kedua sekolah tersebut.

Hal ini sangat mengganggu jalur lalulintas, apalagi jalur tersebut merupakan jalur yang menghubungkan provinsi Aceh dengan Provinsi Sumatera Utara dan tak ayal terjadinya kecelakaan sebab saat para siswa keluar dari sekolahnya mereka saling berebut dan berdesakan menghampiri mopen yang menunggu calon penumpang, hal lain kemacetan juga disebabkan oleh para siswa yang menggunakan sepeda motor, mereka keluar dan menyeberang sembarangan tanpa memikirkan keselamatan jiwanya.

Dalam kesempatan ini masyarakat melalui media ini, sangat mengharapkan kepedulian pemerintah daerah khususnya Dinas Perhubungan Kabupaten Pidie untuk segera menindak lanjuti kemacetan yang terjadi di depan SMP Negeri 1 dan SMU Negeri 1 Mutiara tersebut dengan melakukan inspeksi ke lokasi dan menertipkan para sopir Mopen jenis angkot/oplet tersebut agar memarkirkan mopennya diluar badan jalan negara. (Herman/SN)

Check Also

Pelaksana Tugas Bupati Kabupaten Bener Meriah Drs. H. Rusli M Saleh melantik serta mengambil sumpah Perganti Antar Waktu (PAW) anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) Hasanah, SH, masa jabatan 2013-2018 di Aula Setdakab setempat, Jum’at (24/2).

Plt Bupati Kabupaten Bener Meriah Lantik PAW Anggota KIP

Redelong, sidaknews.com – Pelaksana Tugas Bupati Kabupaten Bener Meriah Drs. H. Rusli M Saleh melantik …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>