Home » Berita Foto » Lion Air Berancana Ganti Seri Pesawat

Lion Air Berancana Ganti Seri Pesawat

Lion Air
Pesawat Lion Air.

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Mengingat Pesawat Lion Air seri 400 merupakan tipe lama, sebab itu pihak maskapai akan melakukan peremajaan terhadap pesawat tersebut dengan mengganti seri 400 menjadi seri 800.

“Sebelumnya pesawat Lion Air yang kita gunakan berseri 400, rencananya kalau tidak ada halangan besok, (red, Sabtu) 15 Maret 2014, kita akan mengganti seri pesawatnya menjadi 800,” kata Manager Maskapai Lion Airlines Cabang Tanjungpinang, Handoko, Jumat (14/3) kepada Wartawan.

Rencana digantinya seri pesawat tersebut, sambungnya, guna meningkatkan pelayanan dan kenyamanan para penumpang. Diantaranya, dari kapasitas penumpang, Lion Air seri 800 lebih luas dan lebih banyak muat penumpang.

“Lion seri 400 berkapasitas 168 penumpang, sementara dengan seri 800 nanti Lion Air memiliki kapasitas 189 penumpang,” paparnya.

Tentunya, dengan mengunakan seri 800, penumpang bisa lebih nyaman, meskipun kecepatan penerbangan dari Tanjungpinang ke Jakarta dan sebaliknya, memakan waktu yang sama dari pesawat seri 400, yakni satu setengah jam perjalanan.

“Untuk harga tiket tidak ada peningkatan, penumpang dikenakan biaya seperti biasa seharga Rp570.000, dan itu merupakan promo dari Lion,” ucapnya.

Terkait masalah delay, yang sering dialami Lion, Handoko menambahkan, hal itu terjadi karena pengaruh cuaca.
“Seperti beberapa hari lalu, pesawat Lion pernah delay sampai pukul 14.00 WIB, bukan cuaca dari Tanjungpinang, tapi cuaca dari Jakarta,” ucapnya.(IK)

Check Also

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh bersama tim sukses enam pasang calon, panelis, kepolisian, serta Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Aceh melakukan evaluasi debat kandidat terbuka kedua

Dievaluasi, Debat Kandidat Kedua Cagub Aceh

Banda Aceh, sidaknews.com – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh bersama tim sukses enam pasang calon, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>