Selasa , 23 Mei 2017
Home » Berita Foto » Lis Buka Kegiatan O2SN Dan Pembinaan Atlet POPDA Kota Tanjungpinang

Lis Buka Kegiatan O2SN Dan Pembinaan Atlet POPDA Kota Tanjungpinang

Walikota Tanjungpinang, H.Lis Darmansyah,SH
Walikota Tanjungpinang, H.Lis Darmansyah,SH

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Untuk memfasilitasi dan memotivasi para siswa yang mempunyai bakat di cabang olahraga, maka Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tanjungpinang menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa yang berbakat dibidang olahraga mulai dari tingkat SD hingga SMA/SMK se-Kota Tanjungpinang. Kegiatan O2SN ini dibuka secara resmi oleh Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH, Selasa (1/4), di Lapangan Sulaiman Abdullah.

Pembukaan O2SN oleh Walikota Tanjungpinang juga dibarengi dengan Pembinaan Atlet POPDA (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) Kota Tanjungpinang.

Jika pelaksanaan O2SN berlangsung mulai tanggal 1-7 April 2014, maka pembinaan bagi atlet POPDA akan berlangsung hingga menjelang pelaksanaan POPDA KEPRI V di Kabupaten Bintan pada 18-25 Mei 2014 mendatang. Adapun total keselurahan atlet POPDA Kota Tanjungpinang berjumlah 152 orang yang telah dipilih berdasarkan seleksi.

Dalam sambutannya Lis mengatakan, sesuai dengan yang pernah disampaikannya saat gathering atlet POPDA pada 23 Februari silam di aula SMPN 4 Tanjungpinang, pemerintah akan memberikan bonus uang pembinaan bagi atlet yang bisa meraih medali emas, perak, ataupun perunggu pada pelaksanaan POPDA KEPRI V mendatang.

POPDA
Lis Darmansyah bersama Kadis Pendidikan Dan OlahRaga Juramadi Esram, juga Dadang,AG Kadis Pendidikan & Kebudayaan Kota Tanjungpinang berserta Atlet Saat Di Aula SMP IV Tanjungpinang.

Lebih lanjut dikatakan Lis, bagi siswa yang berprestasi di bidang olahraga akan mendapatkan kemudahan dan dibebaskan memilih sekolah mana saja yang ia inginkan tanpa melihat rayonnya. Hal ini menurut Lis sekaligus untuk mendorong para siswa agar lebih giat berlatih olahraga tanpa meninggalkan kewajibannya untuk meraih prestasi akademik.

Selain itu, Lis juga berjanji akan lebih memperhatikan kesejahteraan para atlet Kota Tanjungpinang.
Sebagai buktinya, disela-sela acara pembukaan O2SN Pemerintah Kota Tanjungpinang memberikan bantuan uang pembinaan untuk atlet Kota Tanjungpinang Alex Hanif.

Tak banyak yang tahu, Alex Hanif adalah salah satu atlet Kota Tanjungpinang yang telah mengukir prestasi di tingkat nasional dibidang olahraga ski air dan wake board. Alex sendiri telah mengantongi 2 medali emas di cabang tersebut pada saat mengikuti PON di Pekanbaru pada 2012 silam dan pada kejuaran Malindo Indonesia Open 2014 di Jakarta.

“Berprestasilah dalam olahraga, dan serius dalam bertanding.” Demikian pesan Lis dihadapan para peserta O2SN dan atlet POPDA Kota Tanjungpinang. Adapun 10 cabang olahraga yang dipertandingkan di POPDA KEPRI V adalah cabang olahraga atletik, pencak silat, bola voli, tenis meja, tenis lapangan, sepak bola, renang, sepak takraw, bola basket, serta bulutangkis.(ERva/hms)

Check Also

Jelang Ramadhan, Rumah Makan dan Tempat Hiburan di Bintan Ditertibkan

Bintan, sidaknews.com – Memasuki bulan suci Ramadan pemerintah daerah (Pemkab) Kabupaten Bintan. Satuan Polisi Pamong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *