Home » Berita Foto » Lis Minta PLN Atur Pemadaman Listrik Dengan Bijaksana

Lis Minta PLN Atur Pemadaman Listrik Dengan Bijaksana

Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, Didampingi Sekda Kota Tanjungpinang, Drs. Riono, M. Si. Saat di ruangan Majudin  Manager PLN Area Tanjungpinang.
Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, Didampingi Sekda Kota Tanjungpinang, Drs. Riono, M. Si. Bersama Majudin Manager PLN Area Tanjungpinang, diruangan kerja Kantor Walikota Tanjungpinang pada Jumat (06/03).

Tanjungpinang,sidaknews.com – Terkait dengan adanya pemadaman listrik yang terjadi di kota tanjungpinang saat ini, Walikota Tanjungpinang, H.Lis Darmansyah, SH, meminta kejelasan secara langsung dari pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) apa yang menjadi permasalahan pemadaman listrik yang tidak teratur yang terjadi diseluruh wilayah kota tanjungpinang.

” Hal ini yang disampaikan Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, kepada pihak PLN di Ruang Kerjanya di Kantor Walikota Tanjungpinang, Senggarang, Jum’at (06/03) sore.

“ Saya minta PLN dapat mengatur pemadaman listrik secara bijak dan teratur, janganlah mematikan lampu pada saat jam-jam sibuk, yang paling sering lagi di waktu sholat atau pada saat adzan, apalagi sekarang anak-anak sekolah sedang menghadapi ujian.

Jadi kami minta kepada pihak PLN, pemadamannya tolong lebih disusun dan diatur dengan bijak, jangan sampai dalam satu zona pemadaman terjadi 3 s.d 4 kali pemadaman listrik “.Ujar Walikota dalam pertemuan yang juga dihadiri oleh walikota dengan pln2Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs. Riono, M. Si.

Lis menambahkan, yang penting PLN harus terus berkoordinasi dengan pemko, apabila terjadi permasalahan listrik, jadi pihak kami langsung menginformasikan kepada masyarakat, begitu ada kejadian dan pada saat akan terjadi beban puncak, sehingga kami akan menghimbau kepada masyarakat untuk bisa menghemat listrik.

” Kita tau pegawai-pegawai PLN ini sudah bekerja keras untuk memperbaiki mesin yang rusak, tetapi masyarakat juga merasa keberatan, ketika pemadaman listrik itu terjadi 3 sampai 4 kali dalam satu hari di zona yang sama “ Tutur Walikota.

Jadi yang terpenting ada checks and balance nya, sambung Walikota, artinya pihak PLN harus konsisten dengan pengaturan waktu pemadaman listrik di setiap wilayah tanjungpinang, jadi waktunya itu akurat di masyarakat, karena saat ini listrik sangat dibutuhkan masyarakat, terlebih lagi kepada anak didik yang lagi fokus pada ujian tray out online, dan masyarakat tidak mengalami kerugian, mudah-mudahan dalam minggu-minggu ini pihak PLN dapat mengatasi permasalahan kerusakan pada mesin listrik tersebut.” Tegas Walikota.

Menanggapi hal tersebut, Majudin selaku Manager PLN Area Tanjungpinang, mengatakan bahwa pihaknya masih terus melakukan perbaikan pada mesin PLN di unit 2, saat ini daya mampu kita sebesar 43-44 MW, sementara kebutuhan listrik kita sebesar 52 MW, jadi listrik kita mengalami defisit sebesar 2,5 MW.

Oleh karena itu, pihaknya masih mencari penambahan daya, sosulinya pihak PLN akan menyewa mesin baru, mudah-mudahan dalam mingu ini perbaikan mesin itu dapat kami selesaikan.” Tuturnya.(RD)

Check Also

Ular Phyton yang sudah diamankan warga Tangjung

Penduduk Tanjungkapur Dikejutkan Penangkapan Ular Piton Liar

Bintan, sidaknews.com – Warga setempat menemukan dan menangkap seekor ular piton besar di depan sebuah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>