Home » Berita Foto » Lis Resmikan TPA AL Muttahidin Perumnas sei-Jang

Lis Resmikan TPA AL Muttahidin Perumnas sei-Jang

L
Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah,SH resmikan Taman Pendidikan Al Quran (TPA) Al Muttahidin di perumnas Sei-Jang kecamatan Bukit Bestari Tanjungpinang. 

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH meresmikan Taman Pendidikan Al Quran (TPA) Al Muttahidin, Minggu (23/2), di Perumnas Sei Jang Kelurahan Sei Jang Kecamatan Bukit Bestari.

Tampak hadir mendampingi Walikota Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang Yuniarni Pustoko Weni, ketua pengurus Mesjid Al Muttahidin Almazuar Amal, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. HZ. Dadang, AG, Camat Bukit Bestari Riwayat, S.Sos, Lurah Sei Jang Bobby Satya Kifana, serta tokoh masyarakat Perumnas Sei Jang.

TPA yang memiliki 150 siswa ini, dikatakan Almazuar selaku Ketua Pengurus Mesjid Al Muttahidin, pembangunannya bersumber dana dari swadaya masyarakat serta bantuan pemerintah sehingga hingga saat ini proses pembangunannya sudah rampung 90% dan bisa digunakan untuk aktivitas pembelajaran anak-anak dan ibadah masyarakat.

Lis sendiri menilai mesjid Al Muttahidin sebagai salah satu mesjid yang megah. Selain megah, Lis juga memuji banyaknya jamaah yang beribadah di mesjid ini. “Banyak mesjid megah di Kota Tanjungpinang, tapi jamaahnya belum tentu bisa sebanyak jamaah di mesjid Al Muttahidin ini.” Kata Lis.

Setelah menyaksikan penampilan anak-anak TPA dalam membawakan mars TPA, Lis jadi mengenang masa lalu saat menjadi remaja mesjid dibeberapa mesjid timpat tinggalnya. Dikatakan Lis, ingatan masa lalu itu kembali muncul saat beliau membuka-buka album foto lama dan melihat wajahnya menghiasi foto tersebut.

“Pengurus harus menyediakan dokumentasi khusus, dengan demikian tidak akan kehilangan momen. Kalau sekarang yang tampil dipanggung tadi adalah anak-anak, beberapa tahun kedepan tentunya anak-anak tadi telah tumbuh dewasa dan yang pasti akan senyum-senyum sendiri kalau melihat foto masa kecilnya.” Ujar Lis sambil tertawa.

Peresmian TPA Al Muttahidin ini sendiri tentunya diharapkan dapat menjadi tempat pembinaan untuk membentuk karakter dan kejiwaan anak sebagai generasi muda penerus bangsa yang bertaqwa.

Lis juga berharap kepada para guru TPA agar tetap membantu meningkatkan kreatifitas anak, karena agama bukan hanya dipelajari tapi juga harus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Peresmian TPA sendiri ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita.(Red/Hms)

Check Also

Pelabuhan penyengat tampak seperti pelangi, hal ini terlihat di sepanjang Atap Pelabuhan dibentang kain 3 warna yakni, kain warna Merah, Kuning dan Hijau.

Kedatangan Kapolri, Pelabuhan Penyengat Dihiasi Dengan Warna-Warni

Tanjungpinang, sidaknews.com– Dalam rangka penyambutan kedatangan Kapolri, Jendral Polisi Tito Karnavian Kepulau Penyengat, Kota Tanjungpinang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>