Minggu , 28 Mei 2017
Home » Daerah » Aceh » Lobster, Salah Satu Kekayaan Laut Simeulue

Lobster, Salah Satu Kekayaan Laut Simeulue

Salah satu kekayaan laut Pulau Simeulue (Sinabang) adalah lobster . Foto : Tarmizi A Gani
Salah satu kekayaan laut Pulau Simeulue (Sinabang) adalah lobster . Foto : Tarmizi A Gani

Sinabang, sidaknews – Lobster adalah merupakan salah satu kekayaan laut Simeulue, Aceh. Lobster banyak didapati di pulau tersebut yang merupakan sebuah pulau di Aceh yang dikelilingi oleh lautan Hindia dan merupakan pulau terluar dari daerah perairan Indonesia.

Simeulue memiliki jarak tempuh sekitar 8 jam perjalanan dari daratan Labuhan haji, Aceh selatan dengan menggunakan kapal laut.

Menurut salah seorang penangkar dan juga pedagang lobster yang ditemui media ini, Rabu 18 Februari 2015 di Kota Sinabang, Aceh mengatakan Lobster terbagi beberapa jenis.

“Ada Lobster jenis Maradona, Lobster Pasir, Lobster jenis bambu dan Lobster jenis batu,” katanya.

Ragam jenis Lobster, lanjut dia, ini juga membuat harganya bervariasi dari ratusan hingga jutaan rupiah. Pada kesempatan yang sama, media ini sempat diperlihatkan satu ekor Lobster jenis Maradona dengan berat dua/Kg yang harganya mencapai dua juta rupiah.

Selain Lobster, Simeulue juga memiliki kekayaan laut lainnya seperti ikan dan kepiting, tidak hanya itu, pulau Simeulue, Sinabang juga memiliki hasil alam seperti Sagu, Pinang, dan Cengkeh.

Salah warga Simeulue Jon mengungkapkan, pentingnya pemerintah memperhatikan Simeulue secara serius, baik itu menyangkut program pembangunan, ekonomi dan kebutuhan masyarakat seperti pangan dan lainnya.

“Dengan program pemerintah yang bagus, jelas dan terukur makan Simeulue akan menjadi pulau yang maju di Aceh,” katanya. (Tarmizi A. Gani)

Check Also

Dandim Pimpin Pelepasan Kasdim 0111 Bireuen

Bireuen, sidaknews.com – Komandan Kodim (Dandim) 0111/Bireuen Letkol Arm Adekson, memimpin acara pelepasan Kasdim Mayor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *