Home » Berita Foto » Lomba Apresiasi PNFI Berlangsung Meriah

Lomba Apresiasi PNFI Berlangsung Meriah

Lomba Apresiasi PNFI Berlangsung Meriah
Kabid PNFI, Drs. Amid Mulyana, SE, Saatn Memberikan Penghargaan Kepada Para Pemenang.

Karawang,Sidaknews.com – Gelaran acara Apresiasi PNFI 2014 Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Disdikpora) Karawang Jawa Barat Kamis (24/4), berlangsung meriah. Selain diikuti oleh ratusan guru TK, PAUD hadir pula para pelaku lembaga kursus dan para penilik dan stikholder yang berada di bawah naungan PNFI yang ada di Karawang.

Acara tersebut juga berlangsung meriah ketika puluhan ibu-ibu guru TK dan PAUD tampil memainkan kesenian musik asli Jawa Barat Angklung dan Rampak Gendang saat membuka acara.

Kabid PNFI, Drs. Amid Mulyana, SE menjelaskan, tujuan dari lomba ini dalam upaya memberikan penghargaan dan motivasi kepada Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) agar lebih kreatif memberi pendidikan kepada masyarakat.

Hasil kegiatan ini juga sebagai seleksi untuk mencari yang terbaik. Secara kelembagaan, PTK yang juara di tingkat kabupaten ini nantinya akan menjadi wakil lomba serupa di tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Kaitan kelembagaan, lomba provinsi sudah dilakukan di tingkat Bakorwil dan sudah ada penilaian, hasilnya belum ditentukan,” jelas Amid, kepada sidaknews.com, usai menggelar penutupan acara.

Lomba Apresiasi PNFI Berlangsung Meriah
Kabid PNFI, Drs. Amid Maulyana, SE.

Diketahui, dalam Lomba Apresiasi PNFI ini diantaranya ada lomba tata rias pengantin, tata boga, tutor Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), tutor Paket C termasuk keaksaraan fungsional.

Namun menurut Amid, ada lomba lain yang tidak dilombakan pada hari kemarin, karena jumlah pesertanya terbatas, seperti lomba instruktur kursus, pesertanya kurang dari 5 orang, sehingga tidk dilombakan, tetapi mereka tetap akan dilombakan ke tinggkat provinsi.

“Penilaian lomba kelembagaan sudah dilaksanakan sebelumnya pada 12-19 April 2014 di lembaga-lembaga perwakilan terbaik di tingkat kecamatan, jadi juri yang datang ke lembaga tersebut,” kata Amid.

Kegiatan seperti ini akan terus digelar rutin setiap tahun. Tujuannya untuk memberikan rangsangan kepada para pendidik di bawah PNFI untuk lebih bisa berkreasi dan bersemangat dalam bertugas.

Dalam acara kemarin, para peserta yang hadir dan menjadi juara langsung diberikan piala dan ‘uang kadeudeuh’ dari Bupati Karawang Ade Swara.

“Secara kelembagaan kami memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat, termasuk kepada seluruh peserta yang nampak antusias mengikuti perlombaan yang ada,” tandasnya.

Lomba Apresiasi PNFI Berlangsung Meriah
Salah Satu Peserta Lomba Apresiasi PNFI.

Sementara itu Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Asep Supriatna juga mengungkapkan hal yang sama. Ia sangat mengapresiasi penuh terkait kegiatan positif yang digelar PNFI tersebut. Ia berharap dengan kegiatan seperti ini bisa memotivasi semua kalangan yang berkecimpung di bawah bidang PNFI Disdik Karawang. (ega nugraha)

Check Also

Kapolsek Medan Labuhan Kompol H.Yasir Ahmadi Sik Saat menandatangani persasti Mushola Mirza Ahmad.

Polsek Medan Labuhan Gelar Zikir Bersama dan Resmikan Mushola Mirza Ahmad

Medan Labuhan. sidaknews. com – Kapolsek Medan Labuhan Kompol H. Yasir Ahmadi Sik menggelar acara …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>