Selasa , 23 Mei 2017
Home » Berita Foto » Longsor di Banjarnegara, 8 orang tewas dan 100 hilang

Longsor di Banjarnegara, 8 orang tewas dan 100 hilang

jalan utama di banjarnegara longsor
Jalan utama di banjarnegara longsor.

Sidaknews.com – Petugas masih mengevakuasi korban tanah longsor di Dusun Jemblungan, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), delapan korban ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

“100 orang masih dilakukan pencarian,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam pesan tertulis yang diterima merdeka.com, Sabtu (13/12).

Tim SAR gabungan dari BPBD, BNPB, TNI, Polri, Basarnas, PMI, Tagana, relawan dan masyarakat masih melakukan pencarian korban. Kondisi medan cukup berat. Alat-alat berat diperlukan untuk membuka jalan yang tertutup longsor.

Kepala BNPB Syamsul Maarif, telah melaporkan penanganan bencana longsor kepada Presiden. Bupati Banjarnegara pengendali operasi tanggap darurat. BNPB mendampingi dan memperkuat BPBD Banjarnegara dan BPBD Jateng dalam penanganan ini.

Selain korban tewas, longsor juga menyebabkan tiga orang luka berat, dan 13 orang luka ringan. Sekitar 105 unit rumah diperkirakan tertimbun longsor.
(sumber:merdeka.com)

Check Also

Gubernur Aceh Minta Dinas Terkait Pastikan Harga Daging Meugang Dibawah 130 Ribu Per Kilogram

Banda Aceh, sidaknews.com – Gubernur Aceh Zaini Abdullah meminta dinas terkait untuk memastikan harga daging …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *