Rabu , 26 Juli 2017
Home » Berita Foto » LPKSM Desak Disperindag Sidak Makanan Kadaluarsa Di Pasaran

LPKSM Desak Disperindag Sidak Makanan Kadaluarsa Di Pasaran

pprPurwakarta, sidaknews.com-  Menjelang Hari Raya Idul Fitri (Lebaran)  sejumlah pedagang yang menjual berbagai macam makanan dan minuman dengan asal produksi dari berbagai merek marak di Purwakarta.
Banyaknya produk makanan dan minuman diduga menjadi tidak terkontrol apalagi banyaknya produk yang masuk  dan belum tentu mempunyai legalitas dan ijin yang jelas.
Ketua LPKSM Satria Pangkal Perjuangan Dodo Zakaria ketika ditemui oleh Sidaknews.com Kamis (18/7) mengatakan “LPKSM telah mendesak agar Disperindag dan pihak terkait segera melakukan sidak, salah satunya dengan operasi pasar untuk memberikan kepercayaan terhadap masyarakat agar mempu mengatasi kenaikan sejumlah kebutuhan akhir-akhir ini, apalagi menjelang lebaran,” ujarnya.
Selain  Disperindag, yakni Dinas Kesehatan dan Pom, Satpol PP dan Pihak kepolisian juga harus segera melakukan sidak untuk berbagai tempat usaha yang menyediakan berbagai variasi makanan dan minuman yang diperjual belikan untuk dijadikan konsumsi masyarakat.  Baik itu dijual eceran maupun dalam bentuk parcel terutama pada saat ramadhan dan menjelang Lebaran tahun ini.
“Tahun lalu saja masih ditemukan beberapa produk yang tidak jelas, dengan expire yang sangat mendekati waktunya, jadi jangan sampai ada lagi hal yang demikian beredar dipasaran,” harap Dodo.
Sementara itu Kadisprindag Kabupaten Purwakarta Deddy Effendi ketika dihubungi via seluler belum dapat memeberikan keterangan.  (Bayu)

Check Also

Ketua IPAR (Ikatan Pers Anti Rasuah) Obor Panjaitan Kutuk Keras Peristiwa Kekerasan Jurnalis di Makassar

Jakarta, sidaknews.com – Seperti diketahui, Sabri, Asisten I Pemkot Makassar, Senin (24/07) siang kemarin diduga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *