Jumat , 24 Maret 2017
Home » Berita Foto » LSM Gempar akan laporkan KPU dan Panwaslu kabupaten Paluta

LSM Gempar akan laporkan KPU dan Panwaslu kabupaten Paluta

Terkait dengan adanya dugaan meloloskan Caleg pengguna Ipal

Dugaan Ipal
Dugaan Ipal Oknum Dewan Paluta

Paluta.Sidaknews.com – Menanggapi tantangan ketua kpu kab.paluta tentang dugaan caleg pengguna ipal yang telah diloloskan pihak kpu sebagai penyeleksi berkas caleg dalam penyelenggaraan pemilu 2014 dan luputnya pengawasan pihak panwaslu sebagai pengawas pemilu diindikasikan ada unsur kesengajaan untuk meloloskan salah satu caleg partai Hanura nomor urut satu Daerah pemilihan satu (I).

Dan berdasarkan Penetapan hasil suara patai politik penetapan perolehan kursi DPRD kabupaten Padang lawas utara pada hari selasa, 13 Mei 2014 pihak kpu telah menetapkan nama H.SYARIPUDDIN SE memperoleh suara terbanyak perolehan kursi DPRD kabupaten Padang lawas utara pemilu 2014.

Ketum Lsm gempar menjelaskan dalam temuannya terdapat berkas syarat pencalekan sdr H.Syaripuddin sE menggunakan ijazah semua lembarannya bertuliskan huruf arab lulusan tahun 1998 dari pondok pesantren AHMAD DAUD Pasar matanggor kec.Batangonang kabupaten Paluta.(13/5)

Pada tanggal 24 April lalu Lsm Gempar menyurati pihak pondok pesantren hal konfirmasi tentang dugaan ipal tersebut karena pihak Lsm Gempar mendapat data perbandingan ijazah lulusan tahun 1997 dari pesantern yang sama terlihat ada kejanggalan seperti dalam ijazah 1997 tdk ada sidik jari, terdapat dua tandatangan kepala sekolah dan pinpinan pondok pesantren dan pasfoto posisinya disebelah kiri.

Sementaran ijazah Syaripuddin SE lulus 1998 ditandatangani hanya satu orang pinpinan pondok pesantren bpk H.Usman Ahmad Siregar dan posisi pasfoto sebelah kanan dibuat sidik jari dan terdapat stempel leges pondok pesantren tidak ada tanggalnya.

Sesuai dengan ketentuan syarat ijazah caleg pemilu 2014 ijazah SLTA sederajat sesuai dengan ijazah standar Nasional dan kalau ijazah pesantren bersitatus Nasional dileges oleh Depertemen Agama (DEPAG).

Masih menurut ketum Lsm Gempar” kecurigaan kami semakin tertuju kepihak KPU dan panwaslu kab paluta kenpa ijazah pondok pesantren seperti itu bisa lolos”. Lantas ketua Lsm gempar mendatangi ketua kpu dikantornya meminta bukti rekomendasi dari Depag Tapsel sesuai pengakuannya, namun kenyataannya hanya surat pernyataan pinpinan pondok pesantren Syekh Ahmad Daud ,,H.Usman Daud Siregar yang sebagian isinya” ijazah yang dikeluarkan oleh dipondok tersebut, adalah ijazah yang sesuai dengan dan berlaku diluar negeri”.

Dari beberpa poin temuan ini kami akan segera membuat laporankan Komisioner KPU dan Komisioner Panwaslu kabupaten Paluta serta Penggunaan ijazah syarat Caleg oleh sdr H.Saripuddin siregar SE dalam waktu dekat ini ke Polres Tapsel untuk pengusutan selanjutnya,ujar Aman S Harahap.(Red)

Check Also

Kunjungan anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Saut Situmorang ke Kota Tebingtinggi diterima Pj Walikota H Zulkarnain bersama Kapolres Tebingtinggi AKBP Ciceu Cahyati, Kajari Tebingtinggi Fajar Rudi Manurung dan Wakil Ketua DPRD Mhd Hazly Azhari Hasibuan.

Kunjungan KPK RI Saut Situmorang Ke Kota Tebingtinggi

Tebingtinggi, sidaknews.com – Kunjungan anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Saut Situmorang ke Kota Tebingtinggi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>