Senin , 27 Maret 2017
Home » Berita Foto » LSM GMBI Karawang Siap Bantu Petani Selesaikan Kasus Sengketa Tanah

LSM GMBI Karawang Siap Bantu Petani Selesaikan Kasus Sengketa Tanah

Keterangan Foto: Lembaga Swadya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Karawang merapatkan diri untuk bergabung membela kaum petani yang konon tanahnya telah dirampas oleh pihak Agung Podomoro Land.
Keterangan Foto: Lembaga Swadya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Karawang merapatkan diri untuk bergabung membela kaum petani yang konon tanahnya telah dirampas oleh pihak Agung Podomoro Land.

KARAWANG,Sidaknews.com – Konflik yang terjadi antara Agung Podomoro Land dengan warga tiga desa di Kecamatan Teluk Jambe Barat terus berlanjut.Kali ini salah satu Lembaga Swadya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Karawang merapatkan diri untuk bergabung membela kaum petani yang konon tanahnya telah dirampas oleh pihak Agung Podomoro Land.

Ketua GMBI Distrik Karawang Ahmad Sayegi atau yang lebih dikenal dengan sebutan Dewa menyatakan rasa prihatin dengan yang menimpa para kaum bawah masyarakat Karawang tersebut.Ia bahkan berencana menggelar aksi besar-besaran mendesak Pemkab Karawang agar mau menengahi kedua belah pihak yakni pihak APL dan para petani agar permasalahan yang sudah 25 tahun ini segera selesai dan petani tidak dirugikan.

“Setelah saya pelajari kasus ini ternyata ganjal. Saya menyatakan diri bergabung dengan Sepetak untuk ikut mendampingi warga tiga desa. Kita tidak akan pernah membiarkan masyarakat bawah tertindas. Dan hari ini akan kita buktikan,” ujar Dewa di Seketariat GMBI Karawang Jl Bogor No 5 Kelurahan Karangpawitan Kecamatan Karawang Barat.

Dewa mengatakan, Negara dalam hal Pemerintah atau Muspida ( Musyawarah LSM GMBI KARAWANG2Pimpinan Daerah ) Karawang seharusnya tidak terus menerus menutup mata atas praktek ketidakadilan yang ditunjukan oleh korporasi hitam tersebut.

Sementara petani pemilik tanah terus-menerus didzalami.Dalam konflik ini posisi GMBI kata Dewa,jelas berada dipihak rakyat.Langkah konkrit yang akan ditempuh kedepan pihaknya akan melayangkan surat kepada Plt Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana agar mau memediasi dua belah pihak untuk bertemu.

Sementara itu,Dewa mengancam akan melakukan aksi besar-besaran jika Plt Bupati Karawang tetap acuh dalam menyelesaikan kasus sengketa tanah yang dihadapi oleh warga tiga desa tersebut.Bahkan ia siap mengerahkan seluruh masyarakat Karawang untuk mengusir APL dari tanah Karawang jika tidak ada respon dari pemerintah daerah.

Sementara itu,Ketua Umum Sepetak Hilal Tamami menyambut baik pernyataan Ketua GMBI tersebut.Sepetak kata dia, berjanji akan mengerahkan seluruh massanya bersama dengan GMBI apabila dalam satu minggu kedepan Pemkab tidak merespon dan menindak pihak APL. “Saya kira kasus ini akan selesai jika Pemkab bisa menengahi dan tidak berpihak kesiapapun.Tapi kesannya Pemkab lebih berpihak ke APL,” katanya.(karla)

Check Also

Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin menyerahkan trophy dan bantuan pembinaan kepada Joki dan kuda pemenang

Kualitas Pacuan Kuda Tradisional Gayo akan Terus Ditingkatkan

Takengon, sidaknews.com – Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin mengatakan kualitas pacuan kuda tradisional Gayo akan terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>