Selasa , 23 Mei 2017
Home » Berita Foto » LSM ICTI KEPRI SURATIN REKTOR ANDALAS

LSM ICTI KEPRI SURATIN REKTOR ANDALAS

Kampus universitas_andalas_022Tanjungpinang,sidaknews.com – Beredarnya Aroma tak sedap, dikalangan umum juga banyak yang membicarakan soal kasus dugaan ijazah palsu yang dipakai oleh “LA” kepsek SMK Perikanan dan Kelautan kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau.

Adapun surat yang ditujukan oleh LSM ICTI-NGO Kepri kepada pihak Rektor Universitas Andalas di Padang Sumatera Barat, dengan Nomor:112/LSM-ICTI/Tpi-III/13 tertanggal 17 Oktober 2013, hal ini disampaikan oleh Kuncus ketua umum LSM ICTI-NGO Kepri (Investigation Coruuption Transparan Independen) kepada media ini.

Jika kita memperhatikan, ada kejanggalan terhadap penggunaan Ijazah SI jurusan pada program Study SOSIOLOGI Nomor:47682/0122/J.02/SI/2009 dan No.Bp:05682011 yang dimiliki oleh “LA” yang pertama, beliau sudah mengatakan bahwa Ijazah yang dia miliki dari Universitas Andalas Padang Sumatera Barat Notabenenya dibeli, Namun tidak dijelaskan dibeli dari mana.

Pada lembaran di kementerian dan kebudayaan  Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan dan Penjaminan Mutu Pendidikan,  surat Pakta Integritas kepala sekolah Pangkalan Data Penjamin Mutu (PADAMU) Pendidikan BPSDMPK-PMK – Kemdikbud Republik Indonesia.

Adapun surat yang kita layangkan ke kampus Universitas Andalas padang sumatera Barat, adalah dengan tujuan, meminta kepada Rektor tentang legalitas Ijazah tersebut, apakah Ijazah tersebut memang ada dikeluarkan pihak kampus atau tidak.

Kuncus menambahkan. Benar tidaknya ijazah yang dimiliki oleh “LA” biarlah pihak kampus yang menjawab, Namun menurut Kuncus, jika memang sudah ada pengakuan dari pengguna Ijazah tersebut, pasti ada hukum, dan biarlah Hukum yang berbicara nanti. “ujarnya.

Kita baru sebatas itu yang kita lakukan, untuk langka kedepan bagaimana? Kita lihat aja nanti perkembangannya.(Tim Redaksi).

 

 

Check Also

Gubernur Aceh Minta Dinas Terkait Pastikan Harga Daging Meugang Dibawah 130 Ribu Per Kilogram

Banda Aceh, sidaknews.com – Gubernur Aceh Zaini Abdullah meminta dinas terkait untuk memastikan harga daging …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *