Home » Berita Foto » LSM Lidik Demo di kajari Tanjungpinang

LSM Lidik Demo di kajari Tanjungpinang

-Terkait Kasus Dugaan Korupsi KPU Provinsi 2010 senilai Rp1.3 M

Saat LSM Lidik Demo di kajari Tanjungpinang.(16/9)
Saat LSM Lidik Demo di kajari Tanjungpinang.(16/9)

Tanjungpinang,sidaknews.com – Lembaga Swadaya Masyarakat LIDIK provinsi Kepri mendesak pihak Kajari Tanjungpinang untuk menetap calon tersangka korupsi pada dana hibah KPU Provinsi Kepri tahun 2010 senilai Rp 1,3 miliar sesuai dengan hasil audit pihak BPK dari total anggaran Rp.10,3 Miliar.

Dalam pernyataan sikap yang disampaikan oleh Lsm Lidik kepada pihak Kajari Tanjungpinang adalah agar segera mungkin pihak Kajari menetap tersangka pada kasus dana hibah Pilgub pada KPU tahun 2010. Dan Menangkap pengurus KPU periode 2009 s.d 2014 yang terbukti melakukan korupsi anggaran penggunaan dana hibah tersebut. Selasa (16/9).

Indra Jaya Sekretaris Lsm Lidik Kepri menyampaikan, penanganan kasus korupsi Hibah Pilgub 2010 pihak Kajati Tanjungpinang pinang terkesan lamban, pada hal pada tanggal 9/9-2014 sudah dimulai penyidikan oleh Jaksa, namun hingga sekarang belum ada ditetapkan sebagai tersangka. Ujarnya.

Dan perlu diketahui oleh para penyidik kejaksaan Negeri Tanjungpinang, kasus ini harus diusut pada tingkat atau level atau siapa yang turut menandatanganinya.

Plh Kasi Intel Eckhart,SH
Plh Kasi Intel Eckhart,SH Saat menjawab Pernyataan sikap Lsm Lidik di halaman Kajari Tanjungpinang.

Kajari Tanjungpinang Saidul Rasli Nasution,SH yang diwakili oleh Plh Kasi Intel Eckhart,SH menjawab pernyataan sikap dari Lsm Lidik, bahwa, pihak Kejaksaan Negeri Tanjungpinang sudah menetapkan dua orang yang tersangka, yaitu, (SA) dan (NR) dan tahap selanjutnya kita mempelajarinya. Kemungkinan besar nanti bakal ada calon tersangka lainnya jika ada dua alat bukti.

Hal ini perlu kita sampaikan, dalam penanganan kasus ini kita butuh waktu, juga para saksi-saksi kita sudah panggil untuk memberikan keterangan lebih lanjut. Kita tetap kominment mengusut tuntas kasus ini. Ungkapnya.

Impormasi yang diperoleh oleh Media ini, sudah ada dana yang sudah dikembalikan ke Kas Daerah sebesar sekitar Rp 388 juta dan Rp88 juta dari sisa honorer KPU Provinsi kepri.(SN)

Check Also

Abdullah Puteh ketika menyampaikan orasi politiknya dihadapkan masyarakat Asam Peutek.

Abdullah Puteh: Jangan Takut Dengan Intimidasi

Langsa, sidaknews.com – Menjelang pemilihan Gubernur/wakil Gubernur dan Walikota/wakil Walikota pada 15 Februari nantinya, diminta …

3 comments

  1. DPW LSM LIDIK KEPRI

    Terimaksih Kami Ucapkan Kepad Media Online sidaknews, Yang telah meliput kami LSM LIDIK Kepri sewaktu melakukan akasi demontrasi di Depan Kantor Kejaksaan Negeri TanjungPinang. Untuk Gerakan Selanjutnya LIDIK Mendesak Said Aqil Selaku saat ini sedang menjabat sebagai Pejabat Publik agar mengundur diri dan atau Gubernur Kepri menonaktifkan Asisten III itu dari Jabatannya, sampai saat ini belum ada terdengar informasi saudara Said Aqil mau mengundurkan diri.
    Sebagai Gerakan presure dan Moral LIDIK akan melakukan aksi demontrasi di Depan Kantor Gubernur Kepri untuk mendorong agar said aqil mau mwengundurkan diri dari jabatnnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>