Jumat , 26 Mei 2017
Home » Daerah » Aceh » LSM Minta PNS Lingkungan Pemkab Bireuen Di tes HIV – AIDS

LSM Minta PNS Lingkungan Pemkab Bireuen Di tes HIV – AIDS

Pertemuan Revitalisasi Komisi Penanggulangan AIDS di Kabupaten Bireuen ( Foto, TARMIZI A. GANI )
Pertemuan Revitalisasi Komisi Penanggulangan AIDS di Kabupaten Bireuen   ( Foto, TARMIZI A. GANI )

BIREUEN,ACEH,Sidaknews.com – Sebuah LSM Peduli HIV – AIDS di Kabupaten Bireuen Fadhli menyarankan agar seluruh PNS di lingkungan Pemkab Bireuen di lakukan tes kesehatan HIV – AIDS untuk mengetahui sejauh mana kesehatan para PNS di jajaran pemkab tersebut.

Hal ini terungkap dalam rapat revitalisasi komisi penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Bireuen yang di Fasilitasi oleh Dinas Kesehatan, kegitan tersebut berlangsung di Oproom kantor Bupati Bireuen, Jumat (31/10/2014).

Rapat Revitalisasi KPA tersebut di buka Wakil Bupati Bireuen Ir. Mukhtar Abda, di hadiri oleh Sekda, para asisten dan juga para kepala satuan kerja perangkat kabupaten (SKPK) terkait diantaranya dinas P dan K, BPM, BNN, Tokoh Agama, Darma Wanita, Direktur Rumah Sakit dan lainnya, Polres Bireuen, Dandim 0111 Bireuen, Danyon 113 JS, Ketua PKK Bireuen, Ketua PWI, Ketua ID, Ketua IB, Ketua PMI dan juga LSM Peduli HIV – AIDS di Kabupaten Bireuen.

Pentingnya tes HIV – AIDS di lakukan pemerintah Bireuen menurut LSM Peduli HIV – AIDS merupakan bahagian untuk melindungi dan menjaga para PNS dari dijangkiti penyakit berbahaya tersebut, jelas Fadhli dari LSM itu.

Pemeriksaan dan tes HIV – AIDS tersebut nantinya dilakukan gratis dan sukarela dan selanjutnya bagi yang terdeteksi terjangkit HIV – AIDS bisa segera di beri pertolonganm dengan pemberian obat, saran Fadhli dari LSM Peduli HIV – AIDS dalam diskusi dan penyusunan draf struktur organisasi KPA Kabupaten Bireuen yang di pandu dr. Irawati, M.Kes.

Sementara dr. Amir Addani, M.Kes kepala dinas kesehatan Kabupaten Bireuen dalam pertemuan tersebut lebih banyak menyampaikan tentang dasar hukum dan kebijakan pembentukan komisi penanggulangan AIDS di kabupaten Bireuen.

Tanpa pengobatan yang tepat dan dini, maka jika PNS tersebut adalah ibu, ditakuti separuh dari anak-anak yang terinfeksi HIV berasal dari ibu ke anak, Sementara itu berdasarkan sejumlah informasi bahwa kasus HIV pertama kali dilaporkan di Indonesia pada tahun 1987 sampai dengan kasus HIV/Aids telah tersebar 345 dari 497 (69,4 persen) kabupaten dan kota se-Indonesia.(Hasbi/Tarmizi)

 

 

 

 

 

Check Also

Desa Paya Bujok Beuramoe Khitan Anak Kurang Mampu

Langsa, sidaknews.com – Sedikitnya 20 orang anak dari keluarga yang kurang mampu di desa Paya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *