Home » Berita Foto » LSM PUTRA, Diminta Pemkab Pidie Jaya Hapuskan Dana Pengamanan Gampong

LSM PUTRA, Diminta Pemkab Pidie Jaya Hapuskan Dana Pengamanan Gampong

Keterangan Gambar: zikrillah
Keterangan Gambar: Koordinator LSM PUTRA. Zikrillah.

Pidie Jaya,Sidaknews.com – Lembaga Swadaya Masyarakat Public of Transparency (LSM-PuTra) Pidie Jaya minta pemerintah Kabupaten Pidie Jaya untuk menghapuskan dana Pengamanan Gampong agar dialihkan pada pembangunan lain yang dibutuhkan masyarakat.

Hal ini harus dilakukan karena menurut hasil pengamatan LSM-PUTRA data Calon Penerima yang akan disampaikan ke leading sektor Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Pidie Jaya oleh oknum-oknum tertentu tidak akurat dan terkesan hanya mementingkan oknum-oknum tertentu yang bermain dilapangan.Ungkap Zikrillah Koordinator LSM Putra.

Dana untuk pengamanan gampong yang di alokasikan dari APBK tahun ini senilai 1,1 Milyar itu tidak sesuai dengan keinginan masyarakat dan terkesan hanya dimanfaatkan oleh oknum-oknum tertentu sehingga akan membuat keributan di kalangan masyarakat nantinya.

Dana tersebut menurut rencana pemerintah akan dialokasikan untuk pengamanan gampong yang direkrut 2 (dua) orang per gampong, tenaga yang di rekrut terutama para mantan kombatan yang belm mendapat pekerjaan sama sekali.

Akan tetapi rekrutmen yang dilakukan oleh orang-orang tertentu hanya memilih orang-orang yang dekatnya saja, yang lebih parah lagi para mantan kombatan yang benar-benar belum mendapatkan pekerjaan sama sekali bahkan ditinggalkan, faktor ini akan membuat keributan sesama mantan kombatan karena proses rekrutmennya pilih kasih.

Selain itu, dana 1,1 M untuk pengamanan gampong itu dinilai mubazir karena bukan aspirasi masyarakat, karena di setiap desa sudah ada mewakili dari anggota Koramil sebagai babinsa gampong dan mewakili anggota Polsek, dua-duanya untuk pengamanan gampong.

kemudian di gampong juga ada Tuha peut, Keuchik, Kaur dan Ketua Pemuda sehingga pemerintah tidak perlu mengalokasikan dana sebesar itu untuk pengamanan gampong. Kalau pemerintah juga ngotot untuk mencairkan dana tersebut, maka akan terjadi kecembruan dan kesenjangan sosial sehingga akan menyebabkan keributan.

Kami juga mendesak DPRK Pidie Jaya untuk segera memanggil pucuk pimpinan Pidie Jaya untuk melakukan musyawarah kembali terkait dana tersebut, lebih baik dana 1,1 Milyar itu dipergunakan untuk pembangunan lain yang dapat menguntungkan masyarakat pidie jaya secara menyeluruh demi mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur.(Hasbi)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Check Also

Ilustrasi. Foto: Dok

Terbukti Edarkan Narkoba, Herman Dibui Delapan Tahun

Tanjungpinang, sidaknews.com – Terbukti bersalah memiliki dan mengedarkan narkoba, terdakwa Herman alias Babe (56) dihukum …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>