Selasa , 30 Mei 2017
Home » Berita Foto » Mahasiswa Tebingtinggi Demo Tuntut Walikota Mundur

Mahasiswa Tebingtinggi Demo Tuntut Walikota Mundur

Keterangan gambar : DEMO MAHASISWA “Terlihat aksi demo sejumlah mahasiswa menuntut Walikota Tebingtinggi mundur dari jabatannya, mereka mengaku kecewa dengan tingginya dugaan korupsi di SKPD kota itu”
Keterangan gambar :
DEMO MAHASISWA “Terlihat aksi demo sejumlah mahasiswa menuntut Walikota Tebingtinggi mundur dari jabatannya, mereka mengaku kecewa dengan tingginya dugaan korupsi di SKPD kota itu”

Tebingtinggi,Sidaknews.com – Sejumlah mahasiswa yang menamakan diri Aliansi Mahasiswa Kota Tebingtinggi melakukan aksi demo di depan Kejaksaan Negeri Tebingtinggi Jalan KL Yos Sudarso. Selain menggelar demo para mahasiswa juga melakukan mimbar bebas di bundaran Jalan Sutomo tepatnya di depan Tugu 13 Desember, Selasa (24/3).

Aliansi mahasiswa yang berjumlah sekitar sebelas orang itu menuntut Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan untuk mundur dari jabatannya karena dinilai sering meninggalkan Kota Tebingtinggi dengan dalih ‘untuk pembangunan’. Mereka menilai bahwa orang nomor satu ini kurang ‘cakap’ dalam memimpin Kota Tebingtinggi.

Koordinator Aksi, Firdaus dalam orasinya menilai, kepemimpinan Ir H Umar Zunaidi Hasibuan telah gagal di Tebingtinggi, hal itu terlihat dari maraknya dugaan korupsi di lingkungan SKPD yang dipimpinnya. Selain itu, mereka juga menilai dunia pendidikan telah ‘gagal’ dengan masuknya bandar sabu-sabu ke lingkungan sekolah, bahkan sejumlah PNS juga diketahui menjadi korban narkoba tanpa ada tindakan dan sanksi tegas dari pemerintah setempat.

Mahasiswa demo“Yang membuat kami gerah, pihak Kejaksaan Negeri Tebingtinggi kami nilai ‘mandul’ dalam mengungkap sejumlah kasus di lingkungan Pemko Tebingtinggi”, tandas Firdaus didampingi Sahri.

Terkait aksi tersebut, Kajari Tebingtinggi diwakili Kasipidsus, Rudi Heryanto SH didampingi Kasi Intel Elianto Nainggolan SH mengakui, bahwa pihaknya sedang melakukan penyidikan, penyelidikan bahkan sedang menangani kasus korupsi di tengah proses perkara khususnya di Dinas Kesehatan Kota Tebingtinggi menyangkut persoalan korupsi pengadaan di Puskesmas yang dikenal dengan perkara ‘Poned’.

“Saat ini kami sedang melanjutkan proses perkara korupsi di lingkungan Dinas PU terkait kasus pembangunan infrastruktur peningkatan Jalan Pulau Sumatera di Kelurahan Persiakan yang melibatkan salah seorang oknum Ketua OKP di Deli Serdang bernama ‘Ali Ombo’ yang memasuki tahap tuntutan”, beber Rudi sembari memastikan bahwa penyidikan akan terus berjalan. (Wan)

Check Also

Danrem 011 Buka Latihan Posko Kodim 0104/Atim

Langsa, sidaknews.com – Komandan Korem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono,S.i.P, M.Si Pimpim Pembukaan Latihan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *