Kamis , 25 Mei 2017
Home » Daerah » Aceh » Aceh Utara » Mahasiswa Tergabung Dalam Gerakan Mahasiswa Peduli Bencana (GAPB) Bantu Korban Banjir Aceh

Mahasiswa Tergabung Dalam Gerakan Mahasiswa Peduli Bencana (GAPB) Bantu Korban Banjir Aceh

-Seminggu Banjir Melanda Aceh, Masyarakat Masih Tinggal di Tenda Pengungsian Baktiya.

Mahasiswa yang tergabung  dalam Gerakan Mahasiswa Peduli Bencana Alam (GAPB)
Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Peduli Bencana Alam (GAPB) Aceh turut peduli bantu korban banjir di kecamatan Baktiya,Aceh Utara.

Aceh Utara,Sidaknews.com – Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Peduli Bencana Alam (GAPB) pada jumat malam (02/01) diterima langsung Oleh Camat Baktiya Aceh Utara Abd.Rahan,S.Sos.

Kepedulian Mahasiswa GAPB terhadap banjir yang dialami masyarakat, mereka langsung melakukan kerja bakti melakukan perbaikan dan membersihkan dan memberikan bantuan di sekitar lokasi banjir di kecamatan Baktiya, kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, hal ini disampaikan oleh Koordinator lapangan Khairul Amri.

Gerakan Mahasiswa Peduli Bencana (GAPB) menyerahkan bantuan berupa sembako, pakaian dengan total anggaran bantuan senilai RP20 Juta, kepedulian Mahasiswa ini terhadap banjir di Aceh digalang dari Pengalangan dana dari seluruh Mahasiswa Universitas Almuslem Matang Glumpang dua Bireuen sebanyak relawan yang tergabung 58 relawan.

Dengan rasa keprihatinan terhadap masyarakat yang terkena dampak banjir banyak harta benda habis diterjang oleh banjir, mulai dari rumah, sawah, ternak, tambak, hanyut tampa bekas,kerugian mencapai miliar rupiah.

Harapan Kepada Pemerintah Aceh Utara,Dinas Sosial Kabupaten dan Pemerintah Provinsi Aceh supaya lebih serius menangani pengungsi yang masih berada di barak pengungsian.(Memedatjeh)

Dokumentasi Banjir di Kecamatan Baktinya Aceh Utara.

Poto Banjir di Aceh(7)

Poto Banjir di Aceh(3)

Poto Banjir di Aceh(6)

Poto Banjir di Aceh(2)

Check Also

KAMMI Gelar Aksi Longmarch Menuju DPRD Prov Sumbar

Padang, sidaknews.com – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Sumatera Barat (KAMMI SUMBAR). Melakukan Aksi Longmarch …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *