Jumat , 26 Mei 2017
Home » Berita Foto » Mahasiswa TMKM Cikampek Bagikan Poster Tekan Pengguna Narkoba

Mahasiswa TMKM Cikampek Bagikan Poster Tekan Pengguna Narkoba

Mahasiswa TMKM Cikampek Jawa Barat Bagikan Poster Tekan Pengguna Narkoba
Mahasiswa TMKM Cikampek Jawa Barat Bagikan Poster Tekan Pengguna Narkoba.

KARAWANG,sidaknews.com – Kader Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karawang Jawa Barat yang berasal dari kalangan mahasiswa kampus Trimitra Karya Mandiri (TMKM) Cikampek terus melakukan sosialisasi bahaya narkoba. Salah satunya dengan cara membagikan poster BNNK kepda pengguna jalan yang melintas di Pos Polisi dekat Hotel mutiara Cikampek Senin (11/8).

Salah satu kader BNNK dari Kampus TMKM Cikampek, Muhammad Syahril Sherina, mengatakan, pembagian poster BNNK yang dilakukanya, merupakan salah satu bentuk mensosialisasikan bahaya penggunaan narkoba kepada masyarakat.

Menurut Syahril, sosialisasi bahaya narkoba bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya yaitu pembagian poster yang didalamya berisikan sebuah tulisan larangan penggunaan bahaya narkoba.

“Tentunya banyak cara yang bisa dilakukan dalam mensosialisasikan bahaya narkoba. Bisa dengan cara mengadakan seminar, penyuluhan, serta yang lainya. Namun kami memilih membagikan poster bahay a anti narkoba kepada masyarakat, karena itu lebih mudah serta lebih bisa menjangkau semua lapisan,” katanya.

Tujuan dari pembagian poster BNNK Karawang, lanjut Syahril, selain untuk mensosialisasikan bahaya narkoba kepada masyarakat. Mamentum tersebut juga memiliki tujuan untuk mengisi waktu senggang dengan kegiatan positif yang sekaligus mempromosikan kampus TMKM Cikampek.

Kata dia, poster yang dibagikan kepada masyarakat merupakan sumbangsih dari BNNK Karawang. Pasalnya, tanpa adanya bantuan dari BNNK Karawang pihaknya tidak akan bisa melakukan sosialisasi bahaya narkoba dengan cara membagikan poster bahaya narkoba.

“Sebeblumnya kami juga terus melakukan berkomunikasi dengan pihak BNNK Karawang melalui media online. Kami juga sering sering terkait kegiatan BNNK Karawang yang bisa diterapkan serta dilaksanakan oleh Kampus TMKM Cikampek. Harapan kami tentunya dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan manfaat untuk orang lain,” pungkasnya.(ega)

Check Also

MUI Tegaskan, Larang Warga “Asmara Subuh”

Padangsidimpuan, sidaknews.com – Dalam menjalan ibadah puasa masyarakat di Kota Padangsidimpuan, khususnya kalangan remaja yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *