Jumat , 24 Maret 2017
Home » Berita Foto » Majelis Hakim Vonis Suriadi 5 Bulan Penjara

Majelis Hakim Vonis Suriadi 5 Bulan Penjara

Majelis Hakim Vonis Suriadi 5 Bulan Penjara
Suriadi Saat Berada Diruang Sidang.

Tanjungpinang, Sidaknews.com – Suriadi (46) divonis selama lima bulan penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Selasa (19/8). Ia dihukum karena berkendara dalam pengaruh minuman beralkohol dan menabrak pengendara sepeda motor lain hingga luka berat.

Ketua Majelis Hakim R. Aji Suryo dalam amar putusannya menyatakan, berdasarkan fakta dalam persidangan, terdakwa Suriadi terbukti bersalah.

Unsur-unsur pasal 310, Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009, terpenuhi. Dalam tuntutannya, Jaksa Penuntut Umum Rudi Sagala mengajukan hukuman selama enam bulan penjara.

“Majelis hakim tidak sependapat dengan tuntutan JPU. Pasalnya, kedua korban hanya mengalami luka berat. Terdakwa juga masih mempunyai anak yang masih balita dan seorang istri,” ujarnya.

Namun hal yang memberatkan, terdakwa mengendarai sepeda motor dalam pengaruh minuman beralkohol. Apalagi, korban juga tidak berdamai dengan kedua korban.

“Majelis hakim memvonis terdakwa selama lima bulan penjara,” ucap Hakim R Aji Suryo.

Mendengar vonis itu, Suriadi dan istrinya berterima kasih karena hukuman tidaklah terlalu berat. Apalagi, Suriadi baru dikaruniai seorang anak. Usai sidang, JPU Rudi mengungkapkan, kejadian kecelakaan lalu lintas ini terjadi pada 8 Mei lalu, sekitar pukul 03.30 di Jalan IR. Sutami, persimpangan Engku Puteri.

Kejadian berawal saat Suparmi berboncengan dengan Suparman, suaminya, dengan menggunakan sepeda motor Honda Supra Fit BP 2530 TO. Sepeda motor bergerak dari arah simpang lampu merah Dokabu menuju ke kawasan Suka Berenang.

Pada saat yang bersamaan, dari arah berlawanan, Suriadi mengendarai sepeda motornya Yamaha Mio BP 6098 TC dalam keadaan tak terkendali. Tepat di persimpangan, kedua sepeda motor beradu kambing.

Ketiganya terpental ke aspal. Beberapa menit kemudian, sebuah mobil pick up melintas di lokasi. Suparmi berusaha menghentikan mobil tersebut. Sementara itu, Suriadi masih tergeletak di bahu jalan. Ketiganya dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Tanjungpinang oleh sopir pick up tersebut.

Sekitar pukul 07.00, petugas Laka Lantas Polres Tanjungpinang datang menjemput Suriadi. Ia diamankan dan dibawa ke Kantor Unit Laka Lantas. Hasil pemeriksaan pihak rumah sakit, Suparmi dan Suparman mengalami luka robek pada bagian kepala. (Sn)

Check Also

Para Pelajar Madina terdiri dari SD, SMP dan SMA terlihat memadati sisi kiri dan sisi kanan jalan untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi, jum'at (24/3).

Ribuan Pelajar di Madina Turun Kejalan Sambut Kedatangan Jokowi

Mandailing Natal, sidaknews.com – Ribuan Pelajar di Kabupaten Mandailing Natal, turun ke jalan sambut kedatangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>