Selasa , 28 Maret 2017
Home » Berita Foto » Malam ini Pembukaan, Purwakarta sudah koleksi 7 medali

Malam ini Pembukaan, Purwakarta sudah koleksi 7 medali

Fhoto Istimewa
Fhoto Istimewa: Mulyana atlet renang yang sudah menyumbang 6 medali buat Purwakarta.

Bekasi,sidaknews.com – Sesuai rencana, perhelatan akbar olahraga 4 tahunan tingkat propinsi di jawa barat yang populer dengan nama PORDA ini akan dilaunching di Jababeka Stadium kabupaten Bekasi yang menjadi tuan rumahnya, Rabu (12/11) malam ini. Namun, kontingen purwakarta yang berkekuatan 349 atlet sudah mengoleksi 7 medali dengan klasemen sementara berada di peringkat.

Ke tujuh medali ini disumbangkan atlet cabang olahraga (cabor) senam dengan 2 emas, 1 perak dan 2 perunggu. Sisanya diperoleh cabor pencak silat dengan 2 perunggu.

Medali emas pertama dikoleksi atlet senam nomor beregu ritmik atas nama Ariska, Triana, Adinda dan Lilis. Sementara emas kedua diperoleh Ariska pada nomor alat pita. Perak diperoleh Triana di nomor alat gada dan 2 perunggu masing-masing diperoleh Adinda di nomor alat sampai dan Triana di nomor serba bisa.

Untuk cabor pencak silat, kedua perunggu dikoleksi Erwin di kelas G putra dan Trianti di kelas C putri.

Sementara itu, hingga rabu menjelang pembukaan, kontingen purwakarta sudah menyelesaikan 5 cabor yang diikuti para atletnya. Diantaranya cabor renang, senam, bulutangkis, karate dan pencak silat. cabor renang, karate dan bulutangkis, sayangnya belum bisa menyumbangkan medali.

Jika melihat target perolehan medali 5 cabor diatas, hanya senam saja yang memenuhi target yang ditetapkan. Selebihnya tidak mencapai target.

Namun begitu, kontingen purwakarta masih terus berjuang mengumpulkan pundi pundi medali untuk mengejar target. Terutama sumbangan medali yang diharapkan banyak dari cabor dayung dengan target merebut 14 medali emas, yang akan bertanding pada 13-22 nopember di situ Cipule Karawang.

“Termasuk target 8 emas di cabor angkat besi. Bertanding Jumat besok hingga penutupan” jelas Suryatna Trisna, sekretaris kontingen purwakarta ditemui di basecamp kontingen kompleks stadion Jababeka. (ega.@Humas Setda purwakarta)

Check Also

Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah melantik dan mengukuhkan seluruh Kepala sekolah Menengah Atas (SMA), SMK dan juga Sekolah Khusus di jajaran Dinas Pendidikan Aceh dalam kegiatan yang berlangsung di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Senin (27/3/17).

Gubernur Aceh Kukuhkan 664 Kepala SMA/SMK

Banda Aceh, sidaknews.com – Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah mengukuhkan sebanyak 664 Kepala SMA, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>