Kamis , 30 Maret 2017
Home » Berita Foto » Malam Keakraban Paskibraka Kota Tanjungpinang Dengan Walikota

Malam Keakraban Paskibraka Kota Tanjungpinang Dengan Walikota

Malam Keakraban Paskibraka Kota Tanjungpinang Dengan Walikota
Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, Menyematkan Tanda Peserta Kepada Salah Satu Anggota Paskibraka.

Tanjungpinang, (Sidaknews) – Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH menjamu para anggota Paskibraka Kota Tanjungpinang dalam acara malam keakraban yang digelar Senin (18/8) malam di aula Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang.

Acara digelar sebagai bentuk apresiasi dan terimakasih walikota kepada para anggota Paskibraka karena telah menjalankan tugasnya dengan sukses saat peringatan HUT RI ke-69 tanggal 17 Agustus kemarin.

Acara dihadiri pula oleh Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S. Pd, FKPD Kota Tanjungpinang, Sekda Kota Drs. Riono, M. Si, Kepala SKPD, Kepala Sekolah, serta para orang tua anggota Paskibraka.

Dalam sambutannya, Lis berpesan kepada para anggota paskibraka bahwa dengan dikembalikannya mereka kepada orangtuanya maka pengabdian tiada henti tetap harus dilakukan untuk orang tua. Karena menurut Lis, segala hal yang telah berhasil dicapai tak lepas dari doa orang tua.

Malam Keakraban Paskibraka Kota Tanjungpinang Dengan Walikota
Walikota Bernyayi Bersama Dengan Salah Satu Peserta Paskibraka.

“Doa orang tua itu seperti pendobrak segala usaha kita. Makanya, jangan sakiti dan lukai hati orang tua kalian.” Katanya di hadapan para anggota paskibraka.

Selama 17 hari pembinaan, Lis menilai sudah seharusnya anggota paskibraka bisa menunjukkan perubahan sikap dan tingkah laku menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

“Adik-adik pasti bisa merasakan perbedaan sebelum dan sesudah pembinaan. Saat kembali ke sekolah nanti, jangan lagi menunjukkan sikap-sikap yang tidak baik. Kalian harus menjadi contoh tauladan bagi teman-teman yang lain.” Pesan Lis.

Lebih lanjut diungkapkannya, menjadi anggota Pasibraka sekarang tentunya kebanggaan tersendiri karena seleksi dilakukan dengan ketat, bukan karena posisi, harta atau jabatan orang tuanya tapi karena kemampuan siswa sendiri.

Malam Keakraban Paskibraka Kota Tanjungpinang Dengan Walikota
Walikota Bernyayi Dan Bersuka Ria Bersama Anggota Paskibraka.

“Harta dan jabatan tidak menjamin keberhasilan seseorang. Dengan demikian prestasi yang sudah diraih sekarang harus dijadikan semangat dan motivasi untuk lebih berprestasi lagi. Iman dan taqwa juga harus ditingkatkan.” Ujarnya.

Setelah dikukuhkan pada tanggal 14 Agustus silam, maka di malam keakraban itu para anggota paskibraka resmi menjadi purna paskibraka. Pelepasan kendit dan penyematan tanda purna paskibraka dilakukan secara simbolis oleh Walikota Tanjungpinang dengan didampingi Wakil Walikota Tanjungpinang.

Selain itu, sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap para purna Pasibraka, Lis meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang agar memberikan perhatian lebih bagi para purna Paskibraka dalam pengurusan bea siswa. Karena, Lis tidak ingin para purna Paskibraka tersebut mengalami kesulitan dalam melanjutkan sekolahnya. (Erva/Mela)

Check Also

Tiga Pelaku Pengeroyokan Wartawan Berhasil Ditangkap Polda Sumut

Medan, sidaknews.com – Tiga orang tersangka pelakukasus pengeroyokan terhadap seorang wartawan Inews Tv bernama Adi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *