Senin , 27 Maret 2017
Home » Berita Foto » Malam Kesenian Rakyat Berlangsung Semarak

Malam Kesenian Rakyat Berlangsung Semarak

Malam Kesenian Rakyat Berlangsung Semarak
Malam Kesenian Rakyat Berlangsung Semarak.

Tanjungpinang,sidaknews.com – Ratusan warga masyarakat memadati Lapangan Pamedan A. Yani, Tanjungpinang, untuk menyaksikan semarak Pagelaran Malam Kesenian Rakyat yang di taja oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang, melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Tanjungpinang, Sabtu malam (30/08).

Acara menghadirkan Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs. Riono, M. Si, Unsur FKPD, Asisten, Staf Ahli, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Ketua GOW Kota Tanjungpinang, Juariah Syahrul, Ketua Dharma Wanita Kota Tanjungpinang, Ersa Famella, S. Sos, Camat, Lurah, Kepa Sekolah, Guru tingkat SD, SMP, dan SMA se-Kota Tanjungpinang, turut hadir juga para pelajar se-Kota Tanjungpinang.

Gelaran acara tersebut berlangsung semarak dengan menyuguhkan berbagai hiburan kesenian untuk rakyat, seperti pagelaran kabaret dari 4 Kecamatan Kota Tanjungpinang, sanggar seni, serta celoteh anak-anak.

Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, mengatakan banyak hal yang dapat kita lakukan dalam memaknai kemerdekaan, salah satunya pada malam kesenian ini.

Malam Kesenian(a)Berbagai atraksi dan pagelaran seni dan budaya yang dapat kita saksikan pada malam ini, hal ini merupakan bentuk dari rasa syukur kita kepada Allah SWT, supaya meningatkan kebanggaan sebagai Bangsa Indonesia dalam memperingati hari kemerdekaan serta untuk merevitalisasi komitmen kita dalam mengisi kemerdekaan ini.” Kata Wakil Walikota.

Lebih lanjut Wakil Walikota menegaskan, dalam mengisi kemerdekaan, pemerintah akan selalu berupaya untuk meningkatkan pembangunan dan sumber daya manusia agar lebih baik lagi ke depannya.” Ucapnya.

Dikesempatan ini, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Tanjungpinang, Drs. M. Juramadi Esram, MT menyampaikan rasa syukur, karena kegiatan ini sebagai bentuk semangat kita semua dalam mengisi dan memeriahkan hari kemerdekaan RI.

Dapat kita lihat, dari berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh 4 Kecamatan yang ada di Kota Tanjungpinang ini, kemeriahan kegiatan dan antusias masyarakat pada pelaksanaan pesta rakyat cukup tinggi, karena kegiatan itu melibatkan seluruh lapisan masyarakat, dari anak-anak sampai lansia.” Ujarnya.

Juramadi menjelaskan, kegiatan ini adalah puncak dari pelaksanaan pesta rakyat dan malam kesenian yang telah dilaksanakan di 4 Kecamatan Kota Tanjungpinang. “ kegiatan ini tak lain untuk mempererat tali silatuhrahmi dengan mengedepankan kebersamaan antar warga masyarakt, disamping itu juga, untuk memberikan hiburan kepada masyarakat Kota Gurindam “ Ucapnya.

Acara yang ditampilkan pada malam ini, benar-benar memfokuskan penampilan ragam seni budaya dan kolaborasi tarian dan nyanyian. Disela-sela acara, Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, mendapat kejutan di hari ulang tahunnya, panitia langsung membawakan kue ulang tahun dan menyanyikan lagu selamat ulang tahun, masyarakat pun ikut memberikan tepukan yang gemuruh.(Ks)

Check Also

Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin menyerahkan trophy dan bantuan pembinaan kepada Joki dan kuda pemenang

Kualitas Pacuan Kuda Tradisional Gayo akan Terus Ditingkatkan

Takengon, sidaknews.com – Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin mengatakan kualitas pacuan kuda tradisional Gayo akan terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>