Senin , 29 Mei 2017
Home » Berita Foto » Malam Perayaan Natal di Tebingtinggi Kondusif

Malam Perayaan Natal di Tebingtinggi Kondusif

Keterangan gambar : PANTAU NATAL “Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM bersama Kapolres Tebingtinggi AKBP H Enggar Pareanom dan Wakil Walikota Ir H Oki Doni Siregar melakukan pemantauan secara langsung ke sejumlah gereja saat perayaan malam Natal di Kota Tebingtinggi”.
Keterangan gambar :
PANTAU NATAL “Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM bersama Kapolres Tebingtinggi AKBP H Enggar Pareanom dan Wakil Walikota Ir H Oki Doni Siregar melakukan pemantauan secara langsung ke sejumlah gereja saat perayaan malam Natal di Kota Tebingtinggi”.

Tebingtinggi,Sidaknews.com – Menjelang perayaan malam Natal di sejumlah lokasi rumah ibadah umat Kristiani di kota Tebingtinggi terpantau kondusif dan situasi cukup aman, Rabu malam (24/12), kenyamanan warga dalam menjalankan ibadah misa Natal berlangsung baik.

Untuk memastikan pelaksanaan peribadatan misa Natal berlangsung dengan aman, Kapolres Tebingtinggi AKBP H Enggar Pareanom S.Sos Sik bersama Walikota Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM, Wakil Walikota Ir H Oki Doni Siregar dan sejumlah unsur Muspida plus serta sejumlah tokoh agama melakukan pemantauan secara langsung ke sejumlah gereja saat perayaan malam Natal.

Walikota Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM mengatakan, kegiatan ibadah misa yang masih berlangsung di sejumlah gereja tidak mengalami hambatan. Jemaat gereja dapat melaksanakan peribadatannya dengan aman dan lancar.

Usai melakukan peninjauan di gereja HKBP, rombongan melanjutkan pemantauan ke sejumlah gereja lainnya seperti Gereja GKPS, Gereja Methodis, Gereja Katolik. “Situasi sampai saat ini kondusif dan masih terkendali”, ujar Umar Zunaidi.

Mengutip keterangan salah seorang jemaat Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) di Kawasan Jalan Kartini, sejak sore hari sudah terlihat petugas keamanan baik dari kepolisian maupun petugas yang tergabung di dalammya telah berjaga-jaga baik diluar area maupun di dalam area gereja.

Sedikitnya ada 400 personel gabungan Polri, TNI, Satpol PP, Brimob Detasmen B, Denpom Tebingtinggi, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka dan Ormas telah disiapkan dalam operasi pengamankan Natal dan Tahun Baru 2014 di wilayah jajaran hukum Polres Tebingtinggi dengan sandi ‘Ops Lilin’.

Polres Tebingtinggi bersama Brimob Detasmen B Tebingtinggi dan TNI terus memantau titik-titik rawan kriminalitas, selain ditempatkan di pos-pos keamanan, sejumlah personel juga melakukan patroli secara mobile. Upaya pengamanan ini dilakukan kepada masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru serta masyarakat yang melakukan perjalanan liburan akhir tahun yang menjadi prioritas. (Wan)

Check Also

Suasana Ramadhan di Kota Peureulak Spontan Berubah, Pedagang Musiman Penuh Disepanjang Jalan

Aceh Timur, sidaknews.com – Kebiasaannya setiap tahun penjualan jajanan atau bukaan puasa penuh di jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *