Senin , 29 Mei 2017
Home » Berita Foto » Malam Puncak Hari Jadi Kota Otonom ke-13

Malam Puncak Hari Jadi Kota Otonom ke-13

Penyerahan hadiah lomba pada hari HUT Otonom, Pawai, Karaoke, Melukis, Fashion, Daur ulang.
Penyerahan hadiah lomba pada hari HUT Otonom, Pawai, Karaoke, Melukis, Fashion, Daur ulang.

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Hari Jadi Kota Otonom Tanjungpinang ke-13 tahun 2014, yang jatuh pada tanggal 17 Oktober yang lalu,telah di semarakkan dengan berbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan di setiap SKPD, Kecamatan serta Kelurahan di Kota Tanjungpinang.

Puncak perayaan Hari Jadi Kota Otonom Tanjungpinang ini, di tutup dengan Malam Hiburan dan pembagian hadiah bagi para peserta yang mengikuti pawai budaya dan mobil hias. Pembagian hadiah kepada para pemenang di serahkan langsung oleh Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd, di Lapangan Pamedan A. Yani, Tanjungpinang.

Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, mengatakan tanggal 17 Oktober merupakan hari bersejarah bagi masyarakat kota tanjungpinang, dimana 13 tahun lalu tanjungpinang menjadi sebuah kota otonom.” Rangkaian kegiatan hari jadi kota otonom ini ditujukan untuk mengingat kembali perjuangan masyarakat kota tanjungpinang “, ucap Wawako dalam sambutannya.

Lanjutnya, kami menyadari di pemerintahan yang baru dua tahun lebih saya dan pak Lis nakhodai ini, masih banyak keinginan-keinginan masyarakat yang belum bisa kami penuhi, namun kami akan berusaha lebih baik lagi dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat kota tanjungpinang.

Untuk itu, kita semua harus bergandeng tangan dan bersinergi dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, dan pada akhirnya visi misi pemerintahan dapat tercapai dengan baik dan lancar.

Syahrul menambahkan, dengan banyaknya partisipasi dan simpati dari masyarakat tanjungpinang untuk ikut memeriahkan hari jadi kota tanjungpinang di kegiatan pawai budaya dan mobil hias yang dilaksanakan pemko tanjungpinang beberapa waktu yang lalu, pada saat itu antusia masyarakat tumpah ruah untuk menyaksikan pawai tersebut, saya menilai bahwa hari jadi kota tanjungpinang bukan saja milik pemko tanjungpinang melainkan milik segenap masyarakat kota tanjungpinang.

Oleh karena itu, saya menyampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran SKPD, Camat, Lurah, Kepala Sekolah serta masyarakat yang telah menyemarakkan perayaan hari jadi kota otonom ini. Kedepan kegiatan ini akan di kemas lebih baik lagi, sehingga informasi pembangunan dapat disampaikan ke masyarakat melalui pawai tersebut.

Ia juga meminta dukunganya kepada seluruh masyarakat kota tanjungpinang untuk terus mendukung kebijakan-kebijakan pemerintah secara keseluruhan agar pembagunan kota tanjungpinang bisa lebih maju, kemajuan kota tanjungpinang untuk masyarakat, mari sama-sama kita bangun kota yang kita cintai ini, selain itu juga, sampaikanlah ide serta keritik dengan arif dan bijaksana kepada pemerintah.”tegasnya.

Lanjutnya, kepada seluruh ujung tombak pemerintahan untuk dapat memahami dan mengaktualisasikan Gurindam 12 pasal 12 dalam mewujudkan visi misi pembangunan kota tanjungpinang lebih baik.” ucap wawako usai membacakan gurindam 12.

Sebelumnya, dr. Eka Hanasarianto, M.Kes, Staf Ahli Bidang Pemerintahan kota tanjungpinang mengatakan dalam rangka memeriahkan peringatan hari jadi kota otonom tanjungpinang ke-13, telah diadakan beberapa rangkaian kegiatan diawali dengan pelaksanaan upacara, sidang paripurna.

Dan kemudian beberapa kegiatan perlombaan diantaranya, lomba melukis, lomba karaoke antar SKPD, pemberian penghargaan kepada PNS, lomba kelurahan terbaik, lomba busana kreasi serta kegiatan pawai budaya dan mobil hias yang pelaksanaannya disambut dengan antusias masyarakat kota tanjungpinang.” tuturnya.

Kegiatan turut dihadiri, Pimpinan DPRD Kota Tanjungpinang, Ketua TP-PKK Kota Tanjungpinang, Hj. Yuniarni Pustoko Weni, Ketua GOW Juariah Syahrul, jajaran FKPD, SKPD, Camat, Lurah, Kepala Sekolah, para pejuang kota tanjugpinang serta masyarakat kota tanjungpinang.(SN)

Check Also

Suasana Ramadhan di Kota Peureulak Spontan Berubah, Pedagang Musiman Penuh Disepanjang Jalan

Aceh Timur, sidaknews.com – Kebiasaannya setiap tahun penjualan jajanan atau bukaan puasa penuh di jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *