Kamis , 23 Maret 2017
Home » Berita Foto » Maling Merajalela, Toko Dipasar tradisional Dibobol

Maling Merajalela, Toko Dipasar tradisional Dibobol

-Tingkat keamanan di pasar Tradisional kecamatan siantan kurang.

Inilah salah satu Toko di Pasar Tradisional Kecamatan Siantan dibobol maling.
Inilah salah satu Toko di Pasar Tradisional Kecamatan Siantan dibobol maling.

Anambas,sidaknew.com – Salah satu bilik toko di lantai dua pasar tradisional Kecamatan Siantan dibobol oleh orang tak dikenal, yang paling parah terjadi di toko milik Aina (47) warga Tarempa asal Medan, sementara di empat toko lainnya hanya mengalami kerusakan kecil dibagian plafon toko.

Di toko Aina, semuanya barang dagangannya berantakan, kursi dan meja terbalik, juga dengan barang dagangan lainnya, seperti kacamata banyak yang pecah, tas serta dompet berserakan tidak pada tempatnya.

Menurut keterangan Adi salah seorang penjaga pasar kepada media ini, dimana akhir-akhir ini banyak kejadian, sebab, sangat disayangkan keamanan pasar ini belum maksimal berpungsi ujar Adi 20/8. Ungkapnya.

Adi juga mengatakan, mengenai kejadiannya saya pun tidak tau persis knologisnya, cuma jika teman-teman lebih jelas silakan tanya kepada yang berjualan dilantai dua ujarnya.

Ditempat terpisah, Yudi(42) warga Taermpa salah satu pemilik bengkel elektronik mengatakan, ada mendengar suara seperti orang lagi bertukang sekitar pukul 20.00 wib dan saya pun tak ambil pusing.

Toko Anambas3Namun Yudi berharap soal keamanan di pasar dan lingkungan diharap kepada pengurus dan perangkatnya agar dapat ditingkatkan juga, kami selaku pedagang sangat resah dengan terjadinya hal tersebut, tutur Yudi kemedia ini.

Pedagang lainnya juga berharap seperti yang disampaikan oleh Ade pedagang dan servis Handpone, agar keamanan pasar khususnya malam hari lebih ditingkat lagi. Dimana pihak pengelola pasar harus cepat bertindak terhadap keamanan, jika memang Dinas Disprindakkop Anambas tidak mau peduli terhadap keamanan, kita lebih bagus angkat kaki dari sini.

Kejadian ini sudah sering terjadi, seperti pembobolan Toko Astro milik Finra,selain itu jika malam hari anak-anak banyak sekolah sering minum-minum, pesta Komex, dalam hal ini kita minta agar pemerintah daerah khususnya pihak pengelola dapat meningkatkan keamanan, sambutnya.(Rohadi)

Check Also

Peneliti Jaringan Survei Inisiatif, Aryos Nivada

Aryos: Sengketa Hasil Pilkada Kewenangan MK, Bukan Wewenang Mahkamah Internasional

Banda Aceh, sidaknews.com – Menyikapi statemen dari Bale Seumike Aneuk Nanggroe (BESAN) yang mengancam akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>