Home » Berita Foto » Mantan Wawako Tebingtinggi H Amril Harahap Tutup Usia

Mantan Wawako Tebingtinggi H Amril Harahap Tutup Usia

-Umar Zunaidi : Pemko Tebingtinggi Kehilangan Tokoh.

Keterangan gambar : SAMBUTAN “Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM menyampaikan sambutan penawar sedingin saat menghadiri prosesi pemakaman mantan Wakil Walikota Tebingtinggi Alm H Amril Harahap”.
Keterangan gambar :
SAMBUTAN “Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM menyampaikan sambutan penawar sedingin saat menghadiri prosesi pemakaman mantan Wakil Walikota Tebingtinggi Alm H Amril Harahap”.

Tebinginggi,Sidaknews.com – Ratusan pelayat yang terdiri dari unsur Forum Kordinasi Pimpinan Daerah, tokoh masyarakat dan agama serta warga Kota Tebingtinggi turut melepas kepergian mantan Wakil Walikota dan Wakil Ketua DPRD Tebingtinggi Alm H Amril Harahap menemui sang pencipta, Senin (1/12).

Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM dalam sambutannya mengatakan, hari ini Pemerintah Kota Tebingtinggi turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya H Amril Harahap.

Almarhum telah menorehkan cintanya, telah menorehkan karya bhaktinya kepada Kota Tebingtinggi melalui profesi beliau, baik sebagai PNS, wartawan, wakil rakyat maupun sebagai pejabat negara yaitu wakil walikota.

“Pemerintah Kota Tebingtinggi tidak dapat mengutarakan apapun, kami juga merasa kehilangan seorang tokoh Tebingtinggi, hari ini Allah telah memanggilnya. Kami hanya mengharapkan kepada keluarga yang ditinggalkan agar tetap didalam kesabaran.

Allah menyayangi orang yang sabar, Allah bersama orang yang sabar dalam arti sanggup menahan dan mau menjalankan apa yang telah ditentukan Allah serta ikhlas menerima apa yang telah ditentukan oleh Allah SWT”, pesan Umar Zunaidi Hasibuan.

Hal senada juga diucapkan Farianda Putra Sinik SE, mewakili Keluarga Besar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut. Farianda mengucapkan ‘Innalillahi wainna illahi roziun’. “Hanya kata-kata inilah yang bisa kita sampaikan Kami keluarga besar PWI merasa betul-betul kehilangan Almarhum Bapak H Amril Harahap.

Dua hari yang lalu beliau masih teringat untuk menghubungi kami. Bayangkan, dua hari yang lalu kami masih berkomunikasi dan hari ini sudah tiada, memang setiap yang bernyawa akan kembali kepada Sang Pencipta”, ujarnya.

Disebutkan bahwa H Amril Harahap bergabung di wartawan sudah berkisar 35 tahun, sejak di Harian Sinar Pembangunan hingga saat ini bernama Harian Medan Pos. “Sulit dikatakan mengapa kehilangan, karena almarhum ini sangat dekat dengan seluruh wartawan-wartawan yang ada di medianya. Setiap kegiatan apapun yang ada di media tersebut beliau selalu hadir baik dalam keadaan sibuk sebagai politisi, sebagai wakil walikota , beliau tetap hadir dalam acara sekecil apapun”, tuturnya.

Sementara Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tebingtinggi Drs H Dalil Harahap dalam pesannya mengatakan, dengan kehadiran kita disini bertaqziah mudah-mudahan menjadi kesaksian kebaikan almarhum nantinya diterima disisi Allah SWT.

Almarhum H Amril Harahap diketahui meninggal dunia di Medan, Minggu (31/11) usai menghadiri acara pesta salah satu kerabatnya. Almarhum yang sempat dibawa ke Rumah Sakit Putri Hijau Medan itu meninggalkan seorang istri, empat orang putra dan putri serta lima orang cucu.

Semasa hidupnya almarhum pernah menjadi PNS di Dinas Perindustrian Kota Tebingtinggi, menjadi anggota DPRD, menjabat sebagai Wakil Walikota Tebingtinggi dan terakhir menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Tebingtinggi. Jenazah almarhum dikebumikan di Perkuburan Datuk Bandar Kajum Tebingtinggi. (Hans)

Check Also

Ilustrasi. Foto: Dok

Terbukti Edarkan Narkoba, Herman Dibui Delapan Tahun

Tanjungpinang, sidaknews.com – Terbukti bersalah memiliki dan mengedarkan narkoba, terdakwa Herman alias Babe (56) dihukum …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>