Selasa , 28 Maret 2017
Home » Berita Foto » Marak Karaoke “Mesum” Berkedok Karaoke keluarga di Purwakarta

Marak Karaoke “Mesum” Berkedok Karaoke keluarga di Purwakarta

Karaoke
Salah satu tempat Karaoke di Purwakatra berkedok karaoke keluarga, namun isi dalamnya berbeda.

PURWAKARTA.Sidaknews.com – Pertumbuhan tempat hiburan malam, khususnya karaoke di Kabupaten Purwakarta saat ini bak jamur di musim hujan. Hal itu seiring dengan perkembangan Kabupaten berjuluk kota santri ini menuju salah satu kota besar di Indonesia. Tempat hiburan seperti karaoke, kerap dilirik warga untuk menuangkan kebutuhan hiburan malam hari.

Tapi sayangnya, di tengah percepatan bisnis karaoke, tak diimbangi dengan kasadaran para pelaku usaha. Saat ini banyak berdiri tempat karaoke yang tak berizin atau izinnya bermasalah. Pertumbuhan tempat hiburan karaoke ini menjadi keprihatinan seorang Pemerhati Purwakarta M.Jibran Bahari.

Dirinya yang juga aktif di organisasi kepemudaan ini menegaskan bahwa pertumbuhan tempat karaoke yang tak terkendali, akan mempengaruhi perkembangan generasi muda di daerah ini. “Yang ironis, banyak tempat-tempat karaoke itu yang berdiri dan beroprasi tanpa izin resmi.

Ada yang berizin, tapi izinnya tak sesuai dengan realita. Contohnya, beberapa karaoke yang melebelih  diri dengan karaoke keluarga, tapi menyediakan minuman keras lokal maupun impor. Ini sangat ironis,” katanya

Jibran yang juga aktif sebagai dosen disalah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Purwakarta ini juga menyoroti ketidaktegasan Satpol PP dalam penertiban tempat karaoke. Aparat penegak perda itu, selama ini tidak berani menindak tempat karaoke yang da di Purwakarta.

“Kalau tidak percaya, mari kita sama-sama cek ke lapangan. Dari sekian banyak tempat karaoke yang ada di Purwakarta, lebih dari separonya izinnya bermasalah. Entah itu izin hiburan, izin penjualan miras, atau bahkan IMB. Saya juga memiliki data, ada tempat karaoke yang memiliki banyak cabang tapi hingga kini izinnya bermasalah,” tegasnya.(ega nugraha)

Check Also

Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah melantik dan mengukuhkan seluruh Kepala sekolah Menengah Atas (SMA), SMK dan juga Sekolah Khusus di jajaran Dinas Pendidikan Aceh dalam kegiatan yang berlangsung di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Senin (27/3/17).

Gubernur Aceh Kukuhkan 664 Kepala SMA/SMK

Banda Aceh, sidaknews.com – Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah mengukuhkan sebanyak 664 Kepala SMA, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>