Senin , 27 Maret 2017
Home » Berita Foto » Marching Band SDN Gintung Kerta 1 Raih Juara Umum Di Subang

Marching Band SDN Gintung Kerta 1 Raih Juara Umum Di Subang

poto bersama guru dan kepala sekolah
Poto bersama Guru dan Kepala Sekolah beserta Marching Band (MB) Gita Pesona SDN Gintung Kerta 1 Kecamatan Klari Karawang Jawa Barat Meraih Juara Umum pada Open Festival Marching Band Yapimu di Pusaka Jaya Kabupaten Subang.

KARAWANG,Sidaknews.com – Melalui perjuangan yang berat dan persaingan yang cukup ketat, akhirnya Marching Band (MB) Gita Pesona SDN Gintung Kerta 1 Kecamatan Klari Karawang Jawa Barat berhasil meraih Juara Umum Open Festival Marching Band Yapimu pada tanggal 5 April 2014 lalu di Pusaka Jaya Kabupaten Subang.

Anak-anak Gita Pesona berhasil membius penonton dengan aransement music dan koreografi yang dirancang oleh team pelatih yang dikoordinatori oleh guru di sekolah tersebut yaitu Kusnadi.

Penampilan mereka pada saat perlombaan dinilai juri sangat asyik dan menarik sehingga bisa mengajak penontong ikut begoyang dan berjoget disepanjang rute street festival digelar saat itu. Alhasil MB Gita Pesona SDN Gintung Kerta 1 Karawang berhasil meraih Trophy Terbaik sebagai juara umum pada perlombaan yang diikuti oleh peserta dari beberapa kabupaten di Jawa Barat seperti Bogor, Indramayu, Cirebon, Subang, Purwakarta.

Kepala SDN Gintung Kerta 1 Karawang Yati Suryati S.Pd.i mengungkapkan, dengan memperoleh juara umum tersebut, itu semua menurut dia merupakan hasil jerih payah semua anak-anak, orang tua, guru-guru, dan team pelatih. “Semuanya berjuang untuk meraih hasil yang maksimal,” tutur Yati.

Menurut Yati, hasil memuaskan itu karena anak-anak telah berjuang selama beberapa bulan untuk meraih hasil seperti ini membanggakan. Bahkan sebelumnya, pihak sekolah tidak menyangka bahwa siswa-siswinya itu akan menyabet gelar juara umum.

Dengan meraih juara umum marching band tersebut, Yati berjanji kedepan akan terus mengembangkan bakat siswa-siswinya dibidang seni musik tersebut. “Padahal awal pertama kita tampil itu saat acara expo kemarin, tapi siswa kita ternyata berpotensi dalam kesenian ini,” katanya.

Kedepannya Yati berharap ada bantuan dari semua pihak untuk turut membantu mengembangkan bakat anak-anak di sekolahnya. Karena saat ini saja SDN Gintung Kerta hanya mengandalkan dana swadaya dari sekolah dan para guru untuk membeli kostum dan peralatan marching band.

“Total anggota marching band kita ada 53 orang, saya berjanji akan terus mengembangkan bakat siswa ini dan mudah-mudahan mendapatkan dukungan dari semua pihak,” pungkasnya.(ega nugraha)

Check Also

Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin menyerahkan trophy dan bantuan pembinaan kepada Joki dan kuda pemenang

Kualitas Pacuan Kuda Tradisional Gayo akan Terus Ditingkatkan

Takengon, sidaknews.com – Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin mengatakan kualitas pacuan kuda tradisional Gayo akan terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>