Home » Berita Foto » Masalah Listrik Hambat Perkembangan Kota Tanjungpinang

Masalah Listrik Hambat Perkembangan Kota Tanjungpinang

Walikota Tanjungpinang H.Lis Darmansyah,SH saat
Walikota Tanjungpinang H.Lis Darmansyah,SH saat Kunjungannya dalam Rangkaian safari Ramadhan di Mesjid At-Taqwa Kauman Km 8 atas.

Tanjungpinang, Sidaknews.com – Kondisi listrik di Kota Tanjungpinang masih menjadi masalah yang menyebalkan bagi penduduk Kota Tanjungpinang. Bagaimana tidak, setiap tahun TDL selalu naik tapi tidak dibarengi dengan peningkatan kualitas pelayanan.

Setidaknya itulah yang menjadi salah satu hal yang dikeluhkan warga pada Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah saat kunjungannya dalam rangkaian safari Ramadhan di Mesjid At-Taqwa Kauman Km 8 Atas, Senin (7/7).

Warga juga mengeluhkan, dengan kondisi listrik yang masih byar pet membuat tagihan listrik menjadi semakin membengkak.

“Kalau telat bayar di denda, bahkan bisa diputus, tapi kalau rajin bayar pelayanannya malah semakin berkurang.” Ujar Mukhtar, salah satu warga sekitar mesjid. “Selain merugikan masyarakat, kondisi listrik ini bisa membuat orang lain tidak bisa berinvestasi di kota kita ini.” Katanya lagi.

Menurut Mukhtar, ia tahu banyak rencana besar pembangunan yang telah direncanakan oleh Pemko Tanjungpinang, tapi itu semua terkendala gara-gara listrik.

Lis sendiri sudah sangat hapal dengan setiap keluhan yang dilontarkan kepadanya, terutama bila menyangkut masalah listrik. Dikatakan Lis, bagaimana tidak merugikan, jangankan untuk investasi, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat local saja sudah sangat kekurangan.

Walaupun masalah listrik diluar kewenangan pemerintah daerah, namun pihaknya tentu saja tidak tinggal diam menghadapi kondisi listrik yang masih byar pet ini.

“Pihak pemerintah daerah sudah menyarankan solusi agar PLN segera menambah daya untuk memenuhi kebutuhan listrik di Kota Tanjungpinang, tapi hingga saat ini belum ditanggapi.” Ujar Lis.

Mau bagaimana lagi, berbagai surat sudah dilayangkan kepada PLN tentang semua keluhan warga, namun tetap saja tidak ada perubahan perbaikan.

“Usai lebaran nanti, pihak Pemko Tanjungpinang akan segera bertemu dengan komisaris PLN untuk bahas masalah listrik ini. Kalau PLN tidak bisa melakukan perubahan lebih baik diswastanisasi saja. Saya yakin mayarakat tidak akan keberatan kalau harus membayar lebih tinggi, asalkan pelayanannya memuaskan.” Ujarnya. (Erva)

Check Also

Ular Phyton yang sudah diamankan warga Tangjung

Penduduk Tanjungkapur Dikejutkan Penangkapan Ular Piton Liar

Bintan, sidaknews.com – Warga setempat menemukan dan menangkap seekor ular piton besar di depan sebuah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>