Selasa , 28 Maret 2017
Home » Berita Foto » Masjid Raya Puri Teluk Jambe Siap Terima Zakat Warga

Masjid Raya Puri Teluk Jambe Siap Terima Zakat Warga

Masjid Raya Puri Teluk Jambe Siap Terima Zakat Warga
Masjid Raya Puri Teluk Jambe Karawang Siap Terima Zakat Warga.

KARAWANG,sidaknews.com – Dalam menjangkau hari kemenangan, bukan hanya fisik yang mesti dirapikan. Sebab, yang terpenting adalah meraih suci jiwa, dengan banyak bertobat, berzikir dan disempurnakan dengan membayar zakat fitrah.

“Alhamdulilah antusias warga sekitar masjid sangat bagus dalam memberikan zakat,” kata Anggi panitia penerimaan zakat Masjid Raya Teluk Jambe Selasa (22/7) sore.

Menurut Anggi kesadaran umat dalam berzakat fitrah terus membaik setiap tahunnya, karena semua orang pastinya ingin meraih kemenangan dan kesucian jiwa di hari raya idul fitri.

Masjid yang berlokasi di Desa Sirna Baya ini, kata dia, setiap tahunnya menjadi amil alias pengelola zakat fitrah dari umat. Prinsip pembayaran zakat sesuai dengan aturan syariat, yakni satu orang membayar tiga setengah liter atau 2,7 kilogram beras.
“Untuk bayar zakat di sini Rp 30 ribu, keputusan kabupaten 25 Ribu,” katanya.

Waktu pembayaran, lanjut dia, dibuka sejak satu Ramadhan sampai malam takbiran mulai bada ashar sampai pukul 10 malam.

Sementara tempat penerimaan terdapat di pintu masuk masjid tersebut. Jadi, ia mempersilakan bagi siapa pun yang ingin menyalurkan zakat fitrahnya di Masjid Raya Puri Teluk Jambe.

Sepanjang Ramadhan hingga hari ini, Masjid Raya Puri Teluk Jambe telah menerima zakat dari warga sekitar dan warga luar sebanyak 670 jiwa . Pengumpulan zakat akan terus berlangsung hingga hari terakhir Ramadhan.

Sementara itu pengurus masjid dan panitia penerimaan zakat Masjid Raya Puri Teluk Jambe lainnya,Alfin mengatakan bahwa di masjid ini pengurus juga menyediakan menu takjil gratis untuk berbuka puasa. Takjil tersebut merupakan sumbangan dari warga sekitar yang dikoordinir oleh Ketua RT masing-masing.

“Sebelummnya juga ada pesantren ramadhan selama lima hari, pesertanya dari siswa SMP dan SMA,” katanya.(ega)

Check Also

Ketua Umum FSI Qalbun Salim (kanan) menyerahkan hasil penggalangan dana kepada Ketua FSLDK kepulauan Riau (kiri).

Peduli Somalia, FSI STIE Pembangunan Tanjungpinang Galang Dana

Tanjungpinang, sidaknews.com – Ucapan Terima Kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Dosen, Mahasiswa di STIE Pembangunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>