Jumat , 24 Maret 2017
Home » Berita Foto » Masyarakat Demo, PLN Ranting Kuala Tungkal Adu Argumen Dengan Pemkab Tanjab Barat

Masyarakat Demo, PLN Ranting Kuala Tungkal Adu Argumen Dengan Pemkab Tanjab Barat

Demo
Masyarakat Demo, PLN Ranting Kuala Tungkal Adu Argumen dengan Pemkab Tanjab Barat.

Tanjab Barat,Sidaknews.com – Setelah sekian lama Akibat pemadaman yang berkepanjangan yang dialami masyarakat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat khususnya kota Kuala Tungkal, membuat masyarakat bersama Ormas dan LSM yang tergabung dalam Koalisi Aliansi masyarakat peduli listrik Tanjab Barat (AMPL) angkat bicara dengan melakukan Orasi Demontrasi besar-besaran (19/5).

Masyarakat yang kecewa dengan keadaan PLN yang sering hidup mati sampai 5 dan 7 kali dalam satu hari belum lagi di tambah tegangan yang rendah hingga membuat barang- barang elektronik rusak. Masyarakat yang melakukan demontrasi meluapkan kekesalannya dengan mencaci maki pihak PLN.

Masa yang melakukan aksi protes ini juga membawa barang-barang elektronik rusak yang disebabakan oleh PLN. Barang- barang rusak ini adalah sebagai ungkapan luapan ke kecewaan mereka terhadap PLN Ranting Kuala Tungkal.

Tak hanya sampai di situ sebagai ungkapan dan kekecewaannya masyarakat juga membanting barang rusak itu seperti DVD, Tape Recorder dan CPU Komputer yang rusak di sebabkan oleh PLN di depan Ginting selaku kepala PLN Ranting Kuala Tungkal yang baru.kepala PLN inipun hanya bisa terdiam dan menunduk melihat aksi yang di lakukan masyarakat.

Ginting, menyampaikan kepada Aliansi Masyarakat Peduli Listrik Tanjab Barat masalah byar pet terjadi karena pasokan gas kurang, pernyataan ini mencengangkan karena beberapa waktu lalu pihak PetroChina dinyatakan sudah memasok kekurangan gas di PLTG.

bbq2Seperti lempar batu sembunyi tangan dayungpun bersambut pihak pemkab Kabupaten Tanjung Jabung Barat tidak mau di salahkan dengan membantah kekurangan gas seperti yang disebut PLN, bahwa menurut Pemkab sudah ada penambahan gas dari PetroChina dipasok empat MMBTU. Dalam aksi itu Pemkab-pun langsung melakukan konfirmasi dengan Manajer PLN, Ginting.

“Bapak baru ya di sini, bapak harus tau, asal jangan menjelaskan. Pasokan gas ini sudah ditambah oleh PetroChina,” kata Asisten Dua Setda Tanjab Barat, Syafriwan di hadapan awak media. Namun Ginting menyahut dengan membantah pernyataan Syafriwan.

Menurut Ginting setelah dilihat di lapangan, saat beban puncak daya masih juga kekurangan.Tak hanya sampai di situ Sahut menyahutpun terjadi dalam konfrontir itu antara pihak PLN dan Pihak Pemkab Tanjab Barat, mendengar pernyataan itu, Syafriwan langsung meminta pihak PLN putus pasokan listrik ke Tanjab Timur. “Beban ini kan terjadi karena banyaknya pasokan gas ke Tanjab Timur, PLN harus tau sejarah berdirinya PLTG, ini untuk masyarakat Tanjab Barat,” tegas Syafriwan.(Andi)

Check Also

Para Pelajar Madina terdiri dari SD, SMP dan SMA terlihat memadati sisi kiri dan sisi kanan jalan untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi, jum'at (24/3).

Ribuan Pelajar di Madina Turun Kejalan Sambut Kedatangan Jokowi

Mandailing Natal, sidaknews.com – Ribuan Pelajar di Kabupaten Mandailing Natal, turun ke jalan sambut kedatangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>