Home » Berita Foto » Mati Suri, GIBAS Purwakarta Akan Gelar Musres

Mati Suri, GIBAS Purwakarta Akan Gelar Musres

Hari Kristiawan Amd karateker Ketua Resort GIBAS Purwakarta.Saya berharap dengan digelarnya Musres nanti, GIBAS bisa kembali bersinar dan bisa ada perubahan yang lebih positif dari sebelumnya
Hari Kristiawan Amd karateker Ketua Resort GIBAS Purwakarta bersama rekan-rekan. Saya berharap dengan digelarnya Musres nanti, GIBAS bisa kembali bersinar dan bisa ada perubahan yang lebih positif dari sebelumnya

PURWAKARTA.Sidaknews.com – Dianggap ‘mati suri’, Dewan Pimpinan Resort Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (GIBAS) Kabupaten Purwakarta dalam waktu dekat segera menggelar Musyawarah Resort (Musres).

Hal itu sesuai Surat Keputusan (SK)  No 15/01/2014 yang dikeluarkan DPP GIBAS kepada Hari Kristiawan Amd. “Dimana dalam SK tersebut memberikan rekomendasi kepada Hari Kristiawan untuk menjadi karateker Ketua Resort GIBAS Purwakarta menggantikan ketua yang lama yang sudah kadaluarsa kepengurusannya.

“Dalam SK itu, saya diamanatkan untuk segera menggelar MusRes dan melakukan konsolidasi dengan membentuk pengurus sektor GIBAS tingkat kecamatan dan desa,” ujar Hari yang juga sebagai Anggota DPRD Purwakarta Fraksi PAN saat menggelar rapat konsolidasi di kediamnnya di Pasawahan.

Hari berharap, dengan segera digelarnya Musres GIBAS Purwakarta nanti bisa merubah stigma negative masyarakat tentang GIBAS yang selama ini dianggap kurang menunjukan eksistensinya. “Ya saya berharap dengan digelarnya Musres nanti, GIBAS bisa kembali bersinar dan bisa ada perubahan yang lebih positif dari sebelumnya,” ujar dia.

Selain itu, dengan digelarnya Musres nanti, semua pengurus dan anggota akan menunjukkan potensi, kemampuan dan kekuatan Organisasi GIBAS sebagi bagian dari pelaku pembangunan, yang akan mampu mendorong keberhasilan program pembangunan daerah. Serta untuk membangkitkan kebanggaan dan meningkatkan potensi serta gairah berorganisasi di lingkungan generasi muda dan masyarakat pada umumnya.

“Mudah-mudahan melalui Musres yang akan digelar 26 Februari nanti,  eksistensi GIBAS akan semakin mendapat kepercayaan dari masyarakat,” harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Musres GIBAS Purwakarta Ahmad Syah mengungkapkan bahwa Musres ini merupakan instruksi langsung dari DPP. Sehingga menurut dia, jika pengurus lama merasa keberatan maka dipersilahkan untuk berkomunikasi dengan DPP secara langsung. “Kita kan tidak menjatuhkan kepengurusan lama, karena SK pengurus lama sudah habis masa jabatan tertanggal 13 agustus 2013 lalu,” ungkap Ahmad Syah.

Menurut Ahmad, dengan adanya SK Karateker secara otomatis kepengurusan lama demisioner dan mensyahkan pengurus yang baru. “Mudah-mudahan semua pihak bisa menerima keputusan pusat, karena dalam organisasi itu ada AD/ART yang harus dituruti semua anggota. Insya Alloh Musres nanti akan dihadiri 3000 peserta dari 17 kecamatan,” pungkasnya.

Diketahui, keberadaan GIBAS di Purwakarta ini sempat mengalami kejayaan sekitar tahun 2000 silam, namun akhir-akhir ini kurang begitu menunjukan eksistensinya di masyarakat. Adapun Ketua GIBAS periode 2008- Agustus 2013 kemarin diketuai oleh H.Agus yang saat ini tercatat sebagai salah satu caleg di Purwakarta (Ega)

Check Also

Ular Phyton yang sudah diamankan warga Tangjung

Penduduk Tanjungkapur Dikejutkan Penangkapan Ular Piton Liar

Bintan, sidaknews.com – Warga setempat menemukan dan menangkap seekor ular piton besar di depan sebuah …

One comment

  1. Gibas purwakarta sast inih lbih baik lbih bnyak anggotanyah..

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>