Rabu , 24 Mei 2017
Home » Daerah » Aceh » Maunya Ada Makanan Lokal Di Rakor Pangan Aceh

Maunya Ada Makanan Lokal Di Rakor Pangan Aceh

Sejumlah Pejabat di Pemerintah Aceh Menghadiri Pembukaan Penguatan Kelembagaan dan Kedaulatan Pangan (Foto, AHDAR)
Sejumlah Pejabat di Pemerintah Aceh Menghadiri Pembukaan Penguatan Kelembagaan dan Kedaulatan Pangan (Foto, AHDAR)

BANDA ACEH,Sidaknews.com – Sebuah pertemuan yang berthema “Penguatan Kelembagaan Untuk Kedaulatan dan Kemandirian Pangan” di gelar pemerintah Aceh di Banda Aceh, dari thema tersebut Aceh harus mampu memerdekakan pangannya, untuk meraih martabat yang mulia.

Kita bicara pangan lokal, tapi hidangan di Rakor ini tidak ada yang tersedia pangan lokal, anggur punya impor, jeruk dari luar Aceh, air mineral produk luar Aceh.

Seharusnya malam Rakor ini ada suguhan kopi Gayo, kata Drs. Dermawan.MM , Sekretaris Daerah Aceh (Sekda) pada pembukaan Rapat Koordinasi Dewan Ketahanan Pangan Aceh di Gedung Serba Guna Kantor Gubernur Aceh (30/11/2014).

Rakor yang akan berlangsung tiga hari ini dihadiri oleh Sekretaris Dewan Ketahanan Pangan Nasional dari Jakarta Ir.Sri Suyanti. M.Si.

Kehadiran Suryati setidaknya menjadi sebuah bukti bahwa Aceh adalah prioritas pusat untuk mengembalikan ketahanan dan kemandirian pangan, sebagaimana dimasa kerajaan yang dipimpin Sultan Iskandar Muda, tulis Drh. Ahdar, MP, kepada media ini dalam tulisannya yang di kirim melalui E-mail.

Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Aceh (BKP-Luh) Ir. Iskandar Idris, M.Si dalam penyampaian laporan kegiatan mengungkapkan rasa terharu atas dukungan Gubernur Aceh walau tidak sempat menghadiri Rakor tersebut.

Pemerintah Zikir ( Zaini Abdullah dan Muzakkir Manaf) berkomitmen meningkatakan fungsi kelembagaan “BKP.Luh Aceh” dalam memandirikan pangan di Aceh.(Tarmizi A.Gani)

Check Also

Ribuan Pelajar Langsa Ikut Pawai Ta’Aruf

Langsa, sidaknews.com – Menyambut Bulan suci Ramadhan, ribuan pelajar Kota Langsa dari berbagai sekolah mulai tingkat SD, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *