Home » Berita Foto » Mayoritas Anggota DPRD Purwakarta Makan ‘Gaji Buta’

Mayoritas Anggota DPRD Purwakarta Makan ‘Gaji Buta’

Kantor DPRD Kabupaten Purwakarta.
Kantor DPRD Kabupaten Purwakarta.

Purwakarta.Sidaknews.com – Anggota DPRD Purwakarta yang ‘malas’ masuk kerja menjelang Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 mulai disorot oleh masyarakat. Pasalnya, tak sedikit anggota dewan ‘makan’ gaji buta karena tingkat kehadirannya ada yang tak mencapai 50 persen, bahkan di bawah itu.

“Anggota DPRD Purwakarta banyak yang bolos, malas masuk kantor, itu bukan peristiwa baru. Karena hampir di setiap jelang berakhirnya masa jabatan selalu terjadi.

Saya membuktikan sendiri, sudah beberapa bulan terakhir saya sering survey ke gedung DPRD,” ungkap Ketua Perhimpunan Mahasiswa Purwakarta (Permata) Hendri Hendrawan kepada sidaknews.com selasa siang.

Peristiwa itu, sambung Hendri, dewan tidak memberikan contoh baik kepada rakyat. Kecenderungan mereka mau ‘makan’ gaji buta. Pertanyaannya, lalu apa kerja Badan Kehormatan (BK) DPRD Purwakarta yang mengetahui hal itu, namun tak melakukan apa-apa dan terkesan melakukan pembiaran.

“Saya kira jangankan bias bicara saat siding paripurna, untuk batuk saja seolah mereka tidak bisa. Cuma bisa tiga D, datang duduk duit,” cetus mahasiswa UPI Purwakarta ini.

Sementara itu Ketua Parliament Watch Indonesia (ParWi) Kabupaten Purwakarta Eka Prabu berpendapat sama. Bahkan ia menyarankan kepada para pemilih agar tidak memilih kembali para caleg incumbent yang malas kerja. “Ya kalau extreemnya, mereka jangan dipilih kembali jadi anggota dewan,” tegas Eka.

Ia sendiri mengaku sering memantau kehadiran para anggota DPRD saat Rapat Paripurna. Dimana setiap kali akan digelar pasti mayoritas anggota DPRD telat dating bahkan banyak yang tidak hadir dengan alasan yang tidak jelas. “Walaupun ada sebagian yang rajin, Ya apakah itu tidak makan gaji buta?,” Tanya dia (ega nugraha)

Check Also

kepala badan Baitul Mal Kota Langsa, Alamsyah Abubakardin (pakai peci hitam) mengecek rumah bantuan pimpinan dayah Darul Huda yang sedang dikerjakan.

Baitul Mal Bangun Rumah Pimpinan Dayah Darul Huda

Langsa, sidaknews.com – Tgk Muhammad Nasir selaku pimpinan dayah Darul Huda cabang Abu Ali atau …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>