Home » Berita Foto » Melalui Program RTLH, Pemkab Bintan Bedah Tiga Desa

Melalui Program RTLH, Pemkab Bintan Bedah Tiga Desa

kadis
kadis Sosial kabupaten Bintan Husein Ahmad.

Bintan,Sidaknews.com – Kepala Dinas Sosial kabupaten Bintan Husein Ahmad menyampaikan, sesuai dengan program tahun ini Pemkab Bintan akan membedah tiga desa melalui program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), yakni Desa Mapur Kecamatan Bintan Pesisir,Tembeling Kecamatan Teluk Bintan, dan Belakang Sidi Kecamatan Mantang.(6/2).

“Pembedahan tersebut tidak hanya dilakukan terhadap rumah dari ketiga desa tersebut, namun juga akan mempermanenkan setiap pelantar nantinya.

Anggaran yang disiapkan oleh Pemkab Bintan tahun 2014 untuk Rehab sebanyak 450 Unut RTLH, dengan rincian dan sumber dananya dari kabupaten Bintan sebanyak Rp3 miliar dan dari Pemprov kepulauan Riau sebesar Rp 6 miliar.

Adapun peruntukkan Untuk pembangunan pelantar dengan anggaran APBD Bintan tahun 2014 Rp 200 juta untuk setiap pelantar dikampung tersebut, melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU). Sedangkan rehabilitasi RTLH-nya melalui APBD Provinsi dan APBD Kabupaten Bintan,” “Ungkap Husein Ahmad.

Ilustrasi
Ilustrasi.

Masih menurutnya, Pada anggaran tahun 2012 lalu lanjutnya, penataan kawasan diadakan di kampung Tanah Merah Desa Penaga. Sedangkan anggaran tahun 2013, kampung yang dibedah adalah kampung Sugi dan Tanjung Taluk.

“Tahun 2012 kita sudah berhasil melaksanakan penataan kawasan sekaligus rehab RTLH hampir untuk seluruh rumah di kampung Tanah Merah. Berikutnya tahun 2013 di kampung Sugi dan Tanjung Taluk.(Mela/IK)

Check Also

Pelabuhan penyengat tampak seperti pelangi, hal ini terlihat di sepanjang Atap Pelabuhan dibentang kain 3 warna yakni, kain warna Merah, Kuning dan Hijau.

Kedatangan Kapolri, Pelabuhan Penyengat Dihiasi Dengan Warna-Warni

Tanjungpinang, sidaknews.com– Dalam rangka penyambutan kedatangan Kapolri, Jendral Polisi Tito Karnavian Kepulau Penyengat, Kota Tanjungpinang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>