Rabu , 24 Mei 2017
Home » Berita Foto » Mendadak dipecat, ketua Partai Golkar Solo shock

Mendadak dipecat, ketua Partai Golkar Solo shock

golkar. Merdeka.com/Arie BasukiSolo, sidaknews.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Solo, Hardono, diberhentikan dari jabatannya. Menanggapi pemberhentian tersebut, mantan pesaing Jokowi dalam Pilkada Solo tahun 2005 tersebut mengaku shock.

“Saya terus-terang shock, tidak ada hujan tidak ada angin tahu-tahu diberhentikan. Saya siap menerima keputusan apapun dari pimpinan partai. Sampai saat ini belum ada surat pemberhentian,” ujar Hardono kepada wartawan di Kantor DPD Partai Golkar Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu (8/9).

Menurut Hardono, selama ini hubungan DPD I dan DPD II, harmonis. Pria yang juga seorang pengusaha tersebut mengaku masih terus berkoordinasi dengan Ketua DPD I Golkar Jawa Tengah. Hardono mengaku mengetahui pemberhentian dirinya melalui pemberitaan di media massa. Sedangkan secara administrasi, dirinya belum menerima surat pemberhentian secara resmi.

Surat pemberhentian sementara waktu itu dikeluarkan oleh DPD I Partai Golkar Jawa Tengah pada 2 September 2013, dan ditandatangani oleh ketua DPD I, Wisnu Suhardono. Hardono diberhentikan, agar lebih berkonsentrasi pada urusan pencalonan sebagai anggota legislatif di DPR RI dan tidak mengganggu jalannya roda organisasi.

“Alasan tersebut kurang relevan. Meski saya mencalonkan diri jadi anggota legislatif, roda kepengurusan dan agenda-agenda DPD Partai Golkar Solo tetap berjalan sesuai jadwal,” sanggah Hardono.

Lebih lanjut Hardono mengatakan, dalam satu atau dua hari ke depan Hardono berencana untuk menemui dan meminta penjelasan langsung kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie di Jakarta.

“Golkar itu bukan partai gurem, bukan partai kemarin sore. Tatanan organisasi harus dijalankan sebagaimana mestinya,” pungkasnya.sumber.merdeka.com

Check Also

Anggota Ramil 09/DAM Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga

Aceh Timur, sidaknews.com  – Warga Gampong Kedai Kecamatan Idi Cut Kabupaten Aceh Timur dikejutkan dengan Api yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *