Selasa , 30 Mei 2017
Home » Berita Foto » Mendagri tunggu DPRD pecat 8 kepala daerah yang nyaleg

Mendagri tunggu DPRD pecat 8 kepala daerah yang nyaleg

Mendagri diperiksa polda metro jaya. ©2013 Merdeka.com/Imam Buhori Jakarta,sidaknews.com – Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi telah meneken surat pemberhentian Wali Kota Tangerang Wahidin Halim lantaran masuk dalam Daftar Caleg Tetap (DCT).Kini pihaknya masih menunggu DPRD untuk memberhentikan 8 orang lagi yang masuk dalam DCT.

Sebab berdasarkan UU Pemilu kepala daerah yang nyaleg harus mundur dari jabatannya. “Jadi tinggal 8 orang akan kami kirimi surat lagi kepada DPRD. Tinggal DPRD sudah lakukan kirim surat,” ujar Mendagri Gamawan di Istana, Kamis (12/9).

Gamawan mengatakan untuk pemberhentian kepala daerah harus melalui sidang DPRD. Untuk itu, pihaknya mendesak DPRD untuk memberhentikan kedelapan kepala daerah yang nyaleg tersebut.

“Kita desak DPRD rapatkan, berhentikan. Itu kan kemauan sendiri. Tinggal DPRD nyatakan berhenti. Kalau saya cuma tunggu surat DPRD,” ujar Gamawan.

Gamawan menyayangkan mengapa DPRD sangat lamban menindaklanjuti hal ini. “Karena persyaratan memang seperti itu, surat Dewan. Kenapa lambat betul disikapi, mestinya ditindaklanjuti,” ujarnya.sumber.merdeka.com

Check Also

Danrem 011 Buka Latihan Posko Kodim 0104/Atim

Langsa, sidaknews.com – Komandan Korem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono,S.i.P, M.Si Pimpim Pembukaan Latihan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *