Minggu , 28 Mei 2017
Home » Berita Foto » Mengenal Sosok Drs. H. Muklis M.Si Calon Bupati Tanjab Barat

Mengenal Sosok Drs. H. Muklis M.Si Calon Bupati Tanjab Barat

Keterangan Gambar: Mengenal Sosok Drs. H. Muklis M.Si Calon Bupati Tanjab Barat.
Keterangan Gambar: Mengenal Sosok Drs. H. Muklis M.Si Calon Bupati Tanjab Barat.

Tanjab Barat,Sidaknews.com – Drs.H Muklis, M.Si yang di kenal ramah dengan kalangan PNS dan masyarakat Tanjab Barat termasuk salah satu putra daerah Jambi yang siap fight calon bupati Tanjab Barat periode 2015-2020. Lelaki kelahiran Jambi 28 Maret 1969 ini merupakan tokoh terbaik yang dimiliki Tanjab Barat. H.Muklis adalah figure yang tergolong sukses meniti karier birokrasi (PNS).

Banyaknya surat masuk dari pembaca yang datang ke kantor SidakNews Tanjab Barat, yang beralamat di Jl. Manunggal II Kel.Tungkal II. Maka media ini coba memberikan Sedikit Pengalaman Kerja Drs.H.Muklis M.Si sebelum menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Tanjab Barat mulai tahun 2013 sampai sekarang ini.

-Staf Kantor Gubernur KDH. TK. I Jambi
-Staf Kantor Bupati Kerinci KDH. TK. II Kerinci Tahun 1991 -Melanjutkan Pendidikan D1 IIP (Jakarta) Tahun 1992 – 1994

-Staf Kantor Gubernur Jambi Tahun 1994 – 1998 -Melanjutkan Pendidikan D1 MIP Universitas Padjajaran Tahun 1998 -Kasi Perhub dan Telkom Bappeda Kab Tanjab Barat Tahun 1998 2001

-Kasi Statistik dan Dokumentasi Plt Tahun 2001
-Kabid Dalap Bappeda Tanjab Barat Tahun 2002
-Kasubag Evaluasi Prog/Plt Kabag Peng.Prog.Setda Tanjab Barat Tahun 2005 -Kabag Pengendalian Program.Setda Tanjab Barat Tahun 2007
-Kabag Adm.Pemb. Setda Tanjab Barat Tahun 2009
-Kabag Adm. SDA Setda Tanjab Barat Tahun 2011
-Plt. Asisten Perekonomian & Pemb. Setda Tanjab Barat Tahun 2011
-Asisten Perekonomian & Pemb. Setda Tanjab Barat Tahun 2011
-Plh. Setda Setda Tanjab Barat Tahun 2012
-Plh. Kepala Dinas Koperasi Tanjab Barat Tahun 2013
-Asisten Administrasi Umum Tahun 2013
-Plt.Setda Tanjab Barat Tahun 2013
-Setda Tanjab Barat Tahun 2013 – hingga Sekarang

Sebab itu, H.Muklis tak asing bagi Masyarakat Kab.Tanjab Barat maupun di kabupaten yang ada di Provinsi Jambi. Apalagi Dengan menjabat Sekda, otomatis H.Muklis mengenal betul kondisi daerah yang bersemboyankan Bumi Serengkuh Dayung Serentak Tujuan.

“/Pengalaman birokrasi dan pemerintahan, membuat Drs.H.Muklis M.Si ingin mengabdikan diri melalui momentum pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) untuk maju calon bupati Tanjab Barat periode 2015-2020/”.

“Degan niat yang tulus dan tekad yang bulat saya menyatakan siap maju sebagai calon bupati dan siap berhenti dari PNS dan melepas Jabatanya guna menyujudkan mimpi dan harapan yakni terwujudnya masyarakat Tanjab Barat yang Bermartabat, Ekonomi tangguh, Daya saing dan Agamis

Dari pantauan media ini di Hm2c (Haji Muklis Media Center), dukungan terus perdatangan untuk H.Muklis terus maju di bursa Balon Bupati Tanjab Barat tahun 2015 nyaris tak terbendung.

“/Dukungan terus mengalir memintanya maju calon bupati tak hanya dalam kota kuala tungkal, tapi juga hampir seluruh pelosok desa di Kabupaten Tanjab Barat. H.Muklis dikenal selain memiliki sikap kesederhanaan juga teguh pada pendirian, namun tetap bersahaja.mengedepankan politik yang santun, bersih dan cerdas/”.

Untuk memuluskan lelaki murah senyum yang kini berlamat jalan Imam Bonjol, RT 114 Kel. Tungkal IV Kota Kec. Tungkal Ilir, Kab. Tanjab Barat ini, H.Muklis telah menjalin komunikasi dan mendaftar pada beberapa partai politik.

Diantaranya, Partai Nasdem, guna menjadi kendaraan politik untuk mengusungnya maju calon bupati.

Meski dengan sejumlah jabatan yang diraihnya tak membuat Drs.H.Muklis M.Si sombong, tetaplah seorang Muklis, sederhana dan tetap bersahaja.

Sejumlah jabatan yang diraihnya tak lepas dari pendidikannya. Drs.H.Muklis M.Si menyelesaikan pendidikan sekolah dasar (SD) Muhammadiyah Jambi tahun 1982, kemudian melanjutkan pendidikan pada SMP N.10 Jambi 1985 dan SMA N.2 Jambi tahun 1988. Ia kemudian lulus APDN Jambi tahun 1991 dan S1 IIP Depdagri Jakarta 1997 dan menyelesaikan studi Magister (S2) MIP-Unpad Bandung pada tahun 2001.

Dengan pendidikan dan pengalamannya selama menjadi pegawai negeri sipil, Drs.H.Muklis M.Si boleh dibilang telah mencapai puncak karier dengan jabatan Sekda Tanjab Barat sampai saat ini dan masih mempunyai banyak waktu karena masa pengabdiannya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) masih berkisar 16 Tahunan lagi, jika dirinya mau tetap mengabdi dia bisa menjadi Setda Provinsi Jambi.

“Namun pengabdian dirinya terhadap masyarakat dianggap tak lengkap, apabila belum menjadi bupati Tanjab Barat.”

Lagi pula track record Drs.H.Muklis selama menjadi birokrasi tergolong bersih dari KKN. Bahkan satu-satunya Setda Tanjab Barat yang jauh dari kesan kemewahan dan tidak mempunyai mobil pribadi hanya Drs.H.Muklis M.Si. (Andi)

Check Also

Dandim Pimpin Pelepasan Kasdim 0111 Bireuen

Bireuen, sidaknews.com – Komandan Kodim (Dandim) 0111/Bireuen Letkol Arm Adekson, memimpin acara pelepasan Kasdim Mayor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *