Home » Berita Foto » Meningkatkan Pendidikan Kewisataan Pada siswa di Anambas

Meningkatkan Pendidikan Kewisataan Pada siswa di Anambas

Meningkatkan Pendidikan Kewisataan Pada siswa di Anambas
Meningkatkan Pendidikan Kewisataan Pada siswa di Anambas.

ANAMBAS.Sidaknews.com – Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau mengadakan Test of English for International Communication (TOEIC) bagi seluruh siswa tingkat Kepulauan Riau. Salah satunya di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Acara yang di gelar di Aula Hotel Terempa Beach di gelar mulai dari tanggal 5-6 Juni ini di gelar dalam tiga sesi. Seperti di ungkapkan oleh Staf Pelaksana Kegiatan Andi Erianto.ST saat ditemui tim Sidaknews waktu mendata para siswa, dia mengatakan, tes yang di gelar ini untuk mengetahui kualitas kemampuan bahasa inggris dari siswa yang ada di Anambas agar dapat di manfaatkan dengan baik.

“Output yang ingin kita peroleh adalah kita ingin tahu kualitas bahasa Inggris dari anak-anak didik kita terutama di kepulauan Riau, karena kita ini berbatasan dengan negara-negara Tetangga dan bisa bersaing secara nasional,” ungkap Erianto di Terempa, Kamis.

Lebih lanjut Erianto menuturkan dalam tes kemampuan ini bisa mengukur kualitas dari siswa-siswi yang ada di Anambas untuk nanti di nilai kekurangan yang ada.

“Untuk itulah tes ini diadakan untuk pemetaan dan pendataan apa problem atau masalah yang ada di Anambas ini, mungkin ada sekolah yang kurang nanti akan kita berikan masukan ke kabupaten kota tentang bagaimana peningkatan kualitas kemampuan bahasa Inggrisnya,” tuturnya.

Erianto ST. kemudian menambahkan, dengan di gelarnya acara tes kemampuan Bahasa Inggris dari Dinas Pendidikan Provinsi Kepri dapat mendorong Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas untuk bisa mengadakan acara seperti itu ke depannya.

“ Kita menganjurkan untuk Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas agar mau mengadakan kegiatan seperti ini, kita ini dari provinsi hanya sebagai pemancing saja,” tambahnya lagi.

Saat di tanya mengenai target siswa dalam kegiatan ini, Andi mengaku target siswa terbatas karena dari provinsi hanya sekitar 1500 siswa dan untuk Anambas sekitar 200 orang.

“Dari provinsi sebenarnya terbatas, hanya 1500 siswa dari seluruh Kepri, ternyata lebh banyak madari itu untuk Anambas sendiri hanya sekitar 200 siswa, sementara jumlah total siswa-siswi dari seluruh Kepri melabihi dari jumlah tersebut,” kata Erianto ST.

Harapan Erianto ST dengan kegiatan tes kemampuan ini para siswa dapat lebih giat belajar untuk lebih meningkatkan kemampuan Bahasa Inggrisnya dan dapat memiliki kemampuan Bahasa Inggris seperti di Jawa dan daerah lainnya.

Demi Daerah sendiri, kedepan Potensi Anambas dibidang wisata sungguh berpeluang besar, jadi harapan kita kepada siswa-siswi sudah dapat berkomonikasi langsung dengan berbahasa inggris dengan para tamu yang berkunjung dari luar negeri. Ungkapnya.(Rohadi)

Check Also

Drs. H. Dalmasri Syam, MM menyerahkan Dokumen Pelaksana Anggaran ( DPA ) untuk Tahun Anggaran 2017

Wakil Bupati Bintan Serahkan DPA Tahun 2017 ke SKPD

Bintan, sidaknews.com – Wakil Bupati Kabupaten Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM menyerahkan Dokumen Pelaksana …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>