Home » Daerah » Aceh » Menyambut Swasembada Pangan, Rafli Kumpulkan Para Stakeholder di Aceh

Menyambut Swasembada Pangan, Rafli Kumpulkan Para Stakeholder di Aceh

Rafli (DPD RI) Asal Aceh Berpidato Pada Rapat Koordinasi Teknis dan Pembekalan Menuju Swasembada Pangan TA. 2015, (Foto, Munawar)
Rafli (DPD RI) Asal Aceh Berpidato Pada Rapat Koordinasi Teknis dan Pembekalan Menuju Swasembada Pangan TA. 2015, (Foto, Munawar)

BANDA ACEH,Sidaknews.com  – Dalam menyukseskan swasembada pangan Rafli senator asal Aceh dari komite II yang membidangi masalah pertanian, Rafli Kande DPD RI asal Aceh mengumpul para stakeholder di Aceh, mengajak semua pihak harus meniingkatkan koordinasi dan dapat berkomunikasi baik bukan hanya dalam lingkup provinsi tapi juga dengan pemerintah pusat (Nasional).

“kita yang terlibat dalam pengabdian ini betul – betul akur dalam ruang fungsi,sepakat dalam berstrategi dan kita berlomba untuk sebuah target yang cepat, sehingga sasaran swasembada pangan ini bisa tercapai”, ujar Rafli penuh semangat, seperti di kutip penulis melalui Munawar staf Rafli di Banda Aceh.

Hai itu disampaikan Rafli dalam pidatonya saat tampil pada rapat koordinasi teknis dan Pembekalan Menuju Swasembada Pangan Tahun Anggran 2015 di Balai Teuku Umar Kodam Iskandar Muda pada selasa 13 Januari 2015.

Rapat koordinasi swasembada pangan tersebut dipimpin langsung oleh Pangdam Iskanda Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto dan dihadiri oleh beberapa Dirjen Kementarian Pertanian serta kepala dinas terkait tingkat provinsi dan kabupaten di Aceh, sebut Munawar.

Menurut rafli, Sebagaimana diketahui Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman mengajak serta TNI AD untuk mewujudkan program swasembada pangan. TNI AD menyiapkan seluruh kekuatan termasuk Babinsa di seluruh Indonesia guna mendukung program tersebut.

Rafli menambahkan Wilayah sosialisasi yang harus dilakukan lebih luas agar masyarakat termotivasi sehingga Aceh dapat memberikan kontribusi penting dalam menyukseskan swasembada pangan Nasional.

“Dari kacamata saya sebagai seniman, ada hal lain yang sangat menjadi sebuah kegiatan yang luar biasa, bagaimana kita mau berkorban dan mewakafkan diri dan jabatan guna menuju kemaslahatan ummat, karena masyarakat Petani kita sangat miskin dan menderita” tambah senator Aceh yang juga sebagai musisi ternama Aceh, jelas Rafli kepada penulis sebagaimana disampaikan dalam rakor tersebut.

Menjadi salah satu kesalahan besar bagi kita jika kejadian rawan pangan menimpa negara ini, maka dengan itu marilah kita jadikan kerja kita mensukseskan swasembada pangan sebagai primadona, kerawanan pangan di sebuah Negara akan cukup berpengaruh pada nilai-nilai ketikstabilan baik itu sector ekonomi maupun sector teknologi.

Pangan adalah salah satu kebutuhan wajib dalam hidup, begitu ungkap Rafli kepada penulis yang di temui usai Rapat koordinasi teknis dan pembekalan menuju swasembada pangan 2015 di sebuah lokasi di Banda Aceh.(Tarmizi A.Gani)

Check Also

Pelabuhan penyengat tampak seperti pelangi, hal ini terlihat di sepanjang Atap Pelabuhan dibentang kain 3 warna yakni, kain warna Merah, Kuning dan Hijau.

Kedatangan Kapolri, Pelabuhan Penyengat Dihiasi Dengan Warna-Warni

Tanjungpinang, sidaknews.com– Dalam rangka penyambutan kedatangan Kapolri, Jendral Polisi Tito Karnavian Kepulau Penyengat, Kota Tanjungpinang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>