Sabtu , 25 Maret 2017
Home » Berita Foto » Merasa Sudah Maksimal, Besok KPU Tetapkan DPT

Merasa Sudah Maksimal, Besok KPU Tetapkan DPT

Ketua KPU Husni Kamil ManikJakarta, Sidaknews.Com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar rapat pleno penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Senin (4/11) besok.

“KPU sudah bekerja maksimal. KPU siap menyelenggarakan rapat pleno untuk penetapan DPT Pemilu 2014,” kata Ketua KPU Husni Kamil Manik di Jakarta, Minggu (3/11).

Rapat Pleno KPU besok juga akan dihadiri oleh KPU Provinsi se-Indonesia yang akan menjelaskan proses dan kegiatan sejak 24 Oktober 2013, termasuk fakta-fakta di lapangan menyangkut data pemilih.

Sebelumnya, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) juga sudah menyatakan untuk tidak memberikan lagi rekomendasi penundaan penetapan DPT.

Kamis (31/10) lalu, anggota Bawaslu Nelson Simanjuntak menyatakan bahwa tahapan pelaksanaan Pemilu 2014 dapat terganggu jika penetapan DPT ditunda kembali.

“Kalau dimundurkan terus penetapan DPT ini, akan menggangu pengadaan logistik. Jangan sampai Pemilu mundur gara-gara (DPT) ini,” kata Nelson.

Rekapitulasi dan penetapan DPT secara nasional seharusnya dilakukan KPU pada 23 Oktober lalu. Namun, karena masih ditemukan banyak permasalahan seperti pemilih tanpa nomor induk kependudukan (NIK) dan pemilih ganda, Bawaslu memberikan rekomendasi penundaan penetapan DPT hingga 4 November.Sumber.Sayangi.com

Check Also

Hadapi Lomba Pembinaan Teritorial (Binter), Dandim 0104/Atim Apelkan Anggota.

Hadapi Lomba Pembinaan Teritorial (Binter), Dandim 0104/Atim Apelkan Anggota

Langsa, sidaknews.com – Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE apelkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>